Pj Wali Kota Tasikmalaya: 16 Penghargaan Telah Diraih Sepanjang 2024

Cheka virgowansyah
Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, berfoto bersama masyarakat yang menerima penghargaan selepas upacara peringatan HUT Kota Tasikmalaya ke-23 di Bale Kota, Kamis 17 Oktober 2024. (Ayu Sabrina/Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr Cheka Virgowansyah menyebutkan selama tahun 2024 Kota Tasikmalaya sudah meraih 16 penghargaan bertaraf regional hingga nasional.

Sederet prestasi itu, disampaikannya saat memberikan sambutan dalam peringatan Upacara Hari Jadi ke-23, di Lapangan Bale Kota Tasikmalaya, Kamis 17 Oktober 2024.

“Setidaknya ada 16 penghargaan baik skala regional maupun nasional, dan yang terakhir ialah penghargaan sebagai salah satu daerah dari dua daerah di Indonesia pada international day of awarenees of food loss and waste dari Badan Pangan Nasional sebagi kota terinovatif dalam penyelamatan pangan tahun 2024,” ujar Cheka.

Baca Juga:MAKLUMAT EYANG!!TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian Anggaran

Ia juga menyampaikan lima prestasi lain, diantaranya kemiskinan, perkembangan ekonomi, hingga pengembangan kualitas SDM.

Yakni, angka kemiskinan yang tercatat 11,10% di tahun 2024, lebih rendah dibanding tahun 2023 yang tercatat sebesar 11,53%.

Indeks pembangunan manusia sebesar 75,47 poin, meningkat dari tahun 2022 yang tercatat sebesar 74,84 poin. Laju pertumbuhan ekonomi sebesar 5,96% meningkat dari tahun 2022 yang tercatat sebesar 5,01%.

Tingkat pengangguran sebesar 6,55% menurun dari tahun 2022 yang tercatat sebesar 6,62%, dan nilai inflasi yang semakin terkendali di angka 2,84% setelah di tahun 2022 tercatat sebesar 6,65%.

“Beragam capaian prestasi, penghargaan maupun indikator makro yang diraih pemerintah kota tasikmalaya tentu bukan hanya hasil kerja pemerintah saja, melainkan semua ini hasil kerja bersama seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Dalam peringatan hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke-23 itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya memberikan berbagai macam penghargaan kepada masyarakat yang memiliki prestasi pada bidangnya masing-masing.

“Apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah mengharumkan nama kota tasikmalaya baik di tingkat Provinsi Jawa Barat, nasional bahkan internasional. Semoga hal ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk senatiasa meningkatakan kapasitas diri guna mengharumkan nama Kota Tasikmalaya,” jelas Cheka.

Baca Juga:Ivan Dicksan Sebut Petiga Idaman Pendukung Paling Solid dan Mengakar di Pilkada 2024!Kuota Guru PPPK di Ciamis Hanya 40 Orang

“Kami berharap dengan tema hari jadi kota tasikmalaya yang ke-23, yakni semangat dan nyaman untuk maju yang disingkat SENYUM dapat meberikan kekuatan bagi seluruh stakeholder dan segenap masyarakat Kota Tasikmalaya untuk senantiasa bersemangat menciptakan kenyamanan guna mewujudkan kota tasikmalaya yang lebih maju dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai agama,” tambahnya. (Ayu Sabrina)

0 Komentar