Bikin Usaha Warga Lebih Berdaya, BTPN Syariah Dapat Dukungan dari Camat di Tasikmalaya

Pinjaman modal usaha, btpn syariah, tanpa anggunan,
(Kiri-Kanan) Kepala Pembiayaan Area Tasikmalaya Wilayah Kota BTPN Syariah Bpk Hariyanto, Kepala Pembiayaan Area Tasikmalaya Dede Muni'ah, Corporate &amp, Marketing Communication Head Ainul Yaqin, Camat Padakembang Agianto Ahmad Tahir melihat produk kerajinan salah satu nasabah BTPN Syariah Rohanah didampingi Community Officer Tasikmalaya Tania Nur Azizah pada Rabu (16/10/2024).
0 Komentar

Camat Padakembang Kabupaten Tasikmalaya Agianto Ahmad Tahir mengapresiasi upaya BTPN Syariah sebagai lembaga keuangan resmi yang memberi akses pembiayaan usaha warganya. Bahkan melakukan pendampingan serta pemberdayaan sehingga ikut mendorong perekonomian warga lebih baik. “Pendampingan BTPN Syariah dilakukan melalui kelompok, hal ini dapat memotivasi antar satu nasabah dengan nasabah lainnya,” ujarnya.

Terlebih, lanjut Agianto, BTPN Syariah memberikan akses mudah untuk proses pinjaman bahkan tanpa anggunan atau jaminan. Sehingga tidak membebani warganya selaku nasabah yang ingin mengembangkan usaha. Persyaratan yang diberikan oleh BTPN Syariah tidak rumit. “Memberikan solusi bagi masyarakat inklusi,” kata Agianto.

Pihaknya meminta BTPN Syariah untuk membuka akses permodalan dan pemberdayaan lebih luas lagi. Sehingga bisa memberikan kesempatan kepada warga lain, khususnya pelaku UMKM untuk berkembang. “Semoga bisa lebih banyak lagi warga yang menjadi nasabah dan mendapatkan pendampingan dari BTPN Syariah,” katanya.

Baca Juga:Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya Rancang TPA Jadi Kawasan Wisata EdukatifBaru 2 Kepala OPD Pemkot Tasikmalaya Tanda Tangan Netralitas ASN dari Bawaslu

Kepala Desa Padakembang Aep Saepudin pun mengatakan dukungan serupa atas pemberdayaan BTPN Syariah melalui kumpulan. Apalagi hal ini dilakukan oleh lembaga keuangan resmi yang diawasi oleh regulator perbankan. “Terbukti dari usaha Ibu Rohanah yang terus tumbuh setelah menjadi nasabah BTPN Syariah,” ucapnya.

Corporate & Marketing Communication Head BTPN Syariah Ainul Yaqin mengatakan pihaknya merupakan satu-satunya bank syariah yang fokus memberdayakan masyarakat inklusi. Di mana para nasabah diberikan akses keuangan dengan menyediakan layanan perbankan yang tepat dan adaptif, dan juga akses pengetahuan melalui program pemberdayaan untuk mengembangkan usaha.

“Yang terpenting dalam proses bisnis BTPN Syariah adalah membangun perilaku unggul nasabah segmen ultra mikro, yaitu Berani Berusaha, Disiplin, Kerja Keras, dan Saling Bantu atau Solidaritas,” terangnya.

Solidaritas tersebut akan terbangun menjadi daya tahan yang baik untuk menghadapi apapun kondisi komunitas secara bersama-sama. Dan semangat tentunya semakin tajam dengan meningkatnya kehadiran nasabah di kumpulan. “Dengan demikian, hadir di kumpulan adalah sebuah keharusan untuk mendapatkan semua akses yang diberikan oleh BTPN Syariah,” jelas Ainul.

0 Komentar