Kekeringan Parah, Ember-Ember Warga Salawu Tasikmalaya Butuh Air Bersih, Jakarta Sampaikan Harapan

salawu
Warga Kampung Papayan, Desa Karangmukti, Kecamatan Salawu, menerima bantuan air bersih dari Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, 16 Oktober 2024. (Diki Setiawan/Radartasik.id)
0 Komentar

Salah seorang warga Desa Karangmukti, Jakarta (49), menyampaikan bahwa warga sangat membutuhkan air bersih, terutama untuk kebutuhan memasak dan minum.

Dengan sumur warga yang mengering dan belum adanya hujan, ditambah dengan terhentinya aliran air sungai akibat longsor, bantuan air bersih dari pemerintah daerah melalui Tagana sangat membantu mereka dalam menghadapi situasi sulit ini.

Bantuan air bersih yang didistribusikan oleh Tagana menjadi sangat penting di tengah kekeringan yang melanda Kecamatan Salawu.

Baca Juga:Polres Tasikmalaya Ajarkan Anak SDN 1 Sukapura Pentingnya Makanan Sehat Sejak DiniRatusan Warga Manonjaya Berebut Jadi Pengawas TPS, Bukti Kesadaran Demokrasi Meningkat di Pilkada 2024

Masyarakat berharap agar pemerintah dan pihak terkait terus memberikan dukungan hingga kondisi kembali normal.

Ketersediaan air bersih merupakan kebutuhan pokok yang sangat mendesak, terutama di tengah musim kemarau yang berkepanjangan dan infrastruktur air yang terganggu akibat bencana alam. (Diki Setiawan)

0 Komentar