Mobil Dinas Baru untuk Pimpinan DPRD Pangandaran, Perlu atau Tidak?

mobil dinas
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin
0 Komentar

PANGANDARAN, RADARTASIK.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran membuka usulan untuk mobil dinas (mobdin) baru untuk pimpinan DPRD Kabupaten Pangandaran.

Kepala BKAD Kabupaten Pangandaran Hendar Suhendar mengatakan, pemberian mobil dinas baru bagi pimpinan DPRD Kabupaten Pangandaran untuk APBD murni 2025. “Iya diberikanya pada tahun anggaran 2025,” katanya saat dihubungi, Selasa 15 Oktober 2024.

Namun untuk jenis atau merek mobil yang akan diberikan, belum bisa dipastikan. “Kalau yang mengusulkan biasanya dari setwan,” ucapnya.

Baca Juga:Bakal Ada Shuttle Bus Stasiun Banjar-Pangandaran, Catat TanggalnyaMenanti Reaktivasi Jalur Kereta Api Banjar-Pangandaran

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengaku belum perlu mobil dinas baru.

Kata dia, bukan menolak penyediaan mobil dinas baru dari pemkab, namun lebih anggaran tersebut digunakan untuk hal lain.

“Sekarang saya menggunakan mobil yang lama, dan saya kira itu masih cukup layak,” katanya, Selasa 15 Oktober 2024.

Secara pribadi, Asep menyebut anggaran mobil dinas baru harusnya digunakan untuk kepentingan rakyat. “Sikap seperti ini yang mestinya kita lakukan,” ujarnya.

Kata dia, sikap tersebut juga didorong dari kondisi keuangan daerah. “Menahan nafsu dan keinginan,” jelasnya.

Ke depanya, kata dia, keuangan daerah tidak terganggu oleh kegiatan-kegiatan seperti pilkada dan lain-lain. “Kami berharap ke depannya perlu ada optimalisasi pendapatan daerah,” ujarnya.

Di samping optimalisasi pendapatan, juga harus ada efesiensi belanja daerah. “Itu adalah strategi yang jitu, harus dilakukan oleh semua,” ucapnya. (Deni Nurdiansah)

0 Komentar