Meski Lawan Kotak Kosong, Herdiat-Yana Tetap Blusukan Kampanye ke Daerah

herdiat dan yana
Paslon Herdiat-Yana meladeni wawancara awak media usai menghadiri acara konsolidasi kader Partai Demokrat di Hotel Tyara Plaza, Selasa 15 Oktober 2024. (Fatkhur Rizqi/Radartasik.id)
0 Komentar

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Suasana politik Kabupaten Ciamis jelang Pilkada 27 November 2024, relatif adem ayem. Pasangan calon tunggal Herdiat-Yana berkampanye tanpa pesaing.

Lawannya hanya kotak kosong. Sehingga leluasa menyosialisasikan diri. Apalagi dengan predikat sebagai incumbent yang punya track record di pemerintahan sebelumnya.

Meski begitu, pada masa kampanye, pasangan ini tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga:MAKLUMAT EYANG!!TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian Anggaran

Ditemui usai menghadiri kegiatan pendidikan politik Partai Demokrat di Hotel Tyara Plaza pada Selasa 15 Oktober 2024, Herdiat mengatakan bahwa ia dan pasangannya tetap mendatangi masyarakat untuk menyosialisasikan diri meski tak ada lawan pasangan calon yang dihadapi.

Salah satunya sosialisasi di Kecamatan Lakbok pada Senin 14 Oktober 2024, dimana ia berupaya kembali menyosialisasikan diri kepada masyarakat, meski mayoritas dari mereka telah mengenal saat ia menjabat di periode sebelumnya.

Dalam kesempatan itu Herdiat mengaku mendapat banyak masukan dan permintaan dari warga di wilayah tersebut. Terutama soal pembangunan infrastruktur yang belum merata hingga ke pedalaman.

“Masyarakat menyampaikan keinginan pembangunan infrastruktur terutama perbaikan jalan yang belum tersentuh. Sehingga insya Allah, selesaikan, tuntaskan, ketika memberikan amanah kepada kami lagi,” kata Herdiat.

Sebagai calon tunggal, Herdiat-Yana tak menemui kendala berarti dalam berkampanye. Lantaran lawannya hanya kotak kosong, Herdiat lebih menekankan kepada masyarakat untuk memilih ia bersama Yana sebagai satu-satunya pasangan calon yang ada.

“Semua diberikan pemahaman, masyarakat harus memilih yang jelas fisik, wujud, sehingga ke depan bisa mempertanggungjawabkan kepada masyarakat seperti visi-misi dan program prioritas,” ujarnya.

Selama berkampanye, pasangan Herdiat-Yana menyampaikan sejumlah program yang akan dijalankan apabila kembali memimpin Ciamis di periode kedua.

Baca Juga:Ivan Dicksan Sebut Petiga Idaman Pendukung Paling Solid dan Mengakar di Pilkada 2024!Kuota Guru PPPK di Ciamis Hanya 40 Orang

Antara lain program swasembada beras, jagung, ternak, serta swasembada ikan sebagai daya tarik bagi warga agar mau memilih.

“Hal ini supaya Kabupaten Ciamis memenuhi kebutuhan internal, sehingga tidak perlu mendatangkan di daerah lain,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, H Anjar Asmara, mengatakan kegiatan konsolidasi kader partai yang dilakukan juga tidak lain untuk mendukung pemenangan Herdiat-Yana (HY).

Ia bahkan menyebut, sebagai calon tunggal Herdiat-Yana sudah bisa dipastikan menang melawan kotak kosong.

0 Komentar