MAKLUMAT EYANG!!

KH Asep Maoshul Affandi Khoer
KH Asep Maoshul Affandi Khoer
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Pimpinan tertinggi Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, KH Asep Maoshul Affandi Khoer mengeluarkan maklumat di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

KH Asep pun menuliskan intruksi tersebut yang disebar di salah satu WhatsApps Grup. Kiai yang disapa Eyang itu menceritakan sejak jauh hari sebelum Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 akan dilaksanakan, kurang lebih 2-3 tahun lalu, dirinya sudah merencanakan KH Muhamad Aminudin Busthomi SAg untuk maju sebagai calon Wali Kota Tasikmalaya.

Meski pun faktanya hari ini KH Aminudin harus menerima sebagai Wakil Wali Kota Tasikmalaya mendampingi H Yanto Oce sebagai calon Wali Kota Tasikmalaya.

Baca Juga:TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian AnggaranIvan Dicksan Sebut Petiga Idaman Pendukung Paling Solid dan Mengakar di Pilkada 2024!

Hal itu, kata dia, tidak membuat semangatnya luntur atau menyurutkan tekad dan niatnya agar kota berjuluk Kota Santri ini bisa memiliki pemimpin yang berlatar belakang kiai atau ulama. Serta eksistensi kiai terus berjaga.

Kenapa kiai harus tetap eksis?, KH Asep menjelaskan karena demokrasi dapat diartikan sebagai langkah baik maupun langkah buruk sejajar dengan peluangnya.

Tetapi pertanyaannya, haruskah kelompo kiai kalah dengan kelompok rival?

“Saya rasa tidak. Saya melihat para calon di pilkada kota Tasikmalaya selain pasangan YAKIN (Yanto-Kiai Amin) tidak ada yang layak mewakili suara atau amanah kiai ini,” tegasnya.

Walaupun, kata KH Asep, setiap pasangan semuanya mendatangi para kiai. Tetapi mereka hanya ingin mendapatkan dukungan dengan mengimingi rupiah yang menggiurkan, sehingga banyak kiai yang “mabuk” karenanya.

“Haruskah Anda ikut kelompok pemabuk? Sementara pemabuk 50% akal sehat hilang,” terang dia.

Sebelumnya diberitakan, KH Asep Maoshul pernah mengatakan dasar mendorong Kiai Amin maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, tak lepas dari besarnya dorongan para ulama dan pimpinan pondok pesantren yang menginginkan kepala daerah di Kota Tasikmalaya memiliki background ulama.

Sehingga para ulama, kiai dan pimpinan ponpes melakukan ijtihad yang akhirnya memberikan amanah kepada KH Amin untuk berikhtiar maju di Pilkada 2024.

Baca Juga:Kuota Guru PPPK di Ciamis Hanya 40 OrangMAN 1 Tasikmalaya Borong Piala di Kemah Bakti Sebatalyon Kabupaten Tasikmalaya

Hingga akhirnya keputusan mendorong Kiai Amin maju tersebut dideklarasikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Himpunan alumni Ponpes Miftahul Huda (Hamida) KH Asep Mausul Affandy Khoer, di Ponpes Miftahul Huda 3 Kecamatan Cibeureum pada Kamis malam 23 Mei 2024.

0 Komentar