Ingin Naik Kasta ke Liga 2, PSGC Mantapkan Kesiapan Hadapi Liga 3 Nasional

stadion galuh kandang PSGC ciamis
Pengendara melintas di depan Stadion Galuh Ciamis yang merupakan markas PSGC. (Fatkhur Rizqi/Radartasik.id)
0 Komentar

CIAMIS, RADARTASIK.ID – PSGC Ciamis menyatakan kesiapannya untuk berlaga di Liga 3 Nasional musim 2024/2025. Tim berjuluk Laskar Singacala ini telah memfinalisasi susunan pemain dan pelatih, tinggal menunggu momen peluncuran resmi.

CEO PSGC Ciamis, Herdiat Sunarya, mengungkapkan bahwa klub sudah matang dalam persiapan menghadapi kompetisi ini. Salah satu faktor kunci kesiapan tersebut adalah kehadiran pelatih baru, Herry Kiswanto, yang memiliki pengalaman mumpuni.

“Pelatih PSGC yang baru ini sudah terakreditasi nasional dan internasional,” kata Herdiat kepada wartawan, Selasa 15 Oktober 2024.

Baca Juga:MAKLUMAT EYANG!!TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian Anggaran

Pelatih baru tersebut telah menyaring 25 pemain untuk memperkuat tim, meskipun kuota penuh untuk Liga 3 Nasional adalah 30 pemain. Sisa lima pemain akan direkrut jika tim berhasil melaju ke tahap berikutnya.

“Sebetulnya kuota untuk mengarungi Liga 3 Nasional ada 30 pemain, akan tetapi baru rekrutmen 25 pemain. Sisa lima pemain untuk tambahan kalau lolos dan bisa menambah pemain lagi,” jelasnya.

Dalam proses pemilihan pemain, Herdiat menegaskan bahwa keputusan sepenuhnya ada di tangan pelatih. “Karena itu sudah kewenangan pelatih,” katanya.

Herdiat juga berharap, dengan kehadiran pelatih dan pemain baru, PSGC Ciamis dapat menunjukkan performa yang lebih baik di musim ini dan meraih hasil yang memuaskan. Target jangka panjangnya adalah membawa PSGC promosi ke Liga 2.

“Tentunya musim ke depannya supaya naik ke Liga 2,” tambahnya.

Selain fokus pada persiapan tim utama, Herdiat juga menekankan pentingnya pengembangan pemain muda melalui sekolah sepak bola (SSB) di Kabupaten Ciamis.

Ia menyebut bahwa pembinaan usia dini di SSB sudah berjalan dengan baik dan terstruktur.

“Alhamdulillah di Kabupaten Ciamis SSB sangat banyak dan latihan terprogram. Apalagi untuk kalangan usia di bawah 17 tahun hingga enam tahun ada pembinaan di SSB yang terstruktur,” tutupnya.

Baca Juga:Ivan Dicksan Sebut Petiga Idaman Pendukung Paling Solid dan Mengakar di Pilkada 2024!Kuota Guru PPPK di Ciamis Hanya 40 Orang

Dengan persiapan yang matang, PSGC Ciamis optimis menghadapi kompetisi dan berharap mampu mengangkat prestasi sepak bola Ciamis ke tingkat yang lebih tinggi. (Fatkhur Rizqi)

0 Komentar