5 Orang Berebut Kursi Sekda Kota Tasikmalaya: 4 dari Internal Pemkot, 1 dari Luar

lelang jabatan sekda
gambar ilustrasi: net
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Seleksi administrasi calon sekretaris daerah (sekda) Kota Tasikmalaya berakhir 15 Oktober 2024, Selasa malam, sekitar pukul 23.59.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar, sejumlah nama diketahui sudah memasukan lamaran ke sistem pendaftaran pada hari terakhir.

Baik para pegawai dari internal Pemkot Tasikmalaya maupun dari luar.

Namun untuk jumlah serta daftar namanya belum diketahui.

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tasikmalaya, Gungun Pahlagunara, membenarkan informasi itu.

Baca Juga:MAKLUMAT EYANG!!TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian Anggaran

Akan tetapi, ia belum bisa menjelaskan siapa saja kandidat yang melamar untuk posisi “jenderal ASN” di Kota Tasikmalaya tersebut.

“Sudah ada beberapa yang memasukan berkas lamaran, belum kita cek, karena masih proses. Nanti saja paling besok (hari Rabu, red), penutupan kan masih Jam 12 malam,” ujarnya kepada Radar, Selasa 15 Oktober 2024.

Sampai Pukul 17.50, tercatat ada 5 pelamar yang menginputkan berkas lamaran ke website BKPSDM Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar, 4 figur diantaranya merupakan pejabat setaraf kepala dinas di lingkungan Pemkot Tasikmalaya dan 1 orang dari luar.

Saat dikonfirmasi, Kepala BKPSDM Kota Tasikmalaya Gungun Pahlagunara menyebut berkas administrasi kelimanya akan diseleksi terlebih dahulu.

Kemudian dirapatkan panitia seleksi (pansel).

“Iya, nanti dirapatkan dulu, setelah itu diputuskan tahap selanjutnya,” kata dia.

Gungun menyebut, apabila kelima pelamar tersebut dinyatakan lolos, tahap akan dilanjutkan ke sesi pelaksanaan uji kompetensi. Terdiri dari assesment dan penulisan makalah atau uji gagasan.

Baca Juga:Ivan Dicksan Sebut Petiga Idaman Pendukung Paling Solid dan Mengakar di Pilkada 2024!Kuota Guru PPPK di Ciamis Hanya 40 Orang

“Namun, apabila kurang dari tiga yang dinilai memenuhi berkas dinyatakan lengkap dan benar, tentunya akan diputuskan untuk perpanjangan waktu pendaftaran seleksi administrasi,” katanya menjelaskan.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Tasikmalaya membuka open bidding, atau lelang terbuka untuk jabatan sekretaris daerah (sekda).

Kursi Sekda ditinggalkan pejabat definitif sebelumnya, Ivan Dicksan, demi mengikuti Pilkada 2024.

Kini, kursi jabatan itu mengalami kekosongan dan hanya dipimpin penjabat sementara (Pj), yaitu oleh Asep Goparuloh yang juga menjabat kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). (Firgiawan)

0 Komentar