Tarkam di Pangandaran Pertandingkan 4 Cabang Olahraga, Gali Potensi Atlet Masa Depan

tarkam
Pjs Bupati Pangandaran Benny Bahtiar memberikan selamat kepada pemenang salah satu cabang olahraga pada kegiatan Tarkam. (Deni Nurdiansah/Radartasik.id)
0 Komentar

PANGANDARAN, RADARTASIK.ID – Pagelaran Olahraga Tarkam (antar kampung) digelar di Kabupaten Pangandaran. Ada empat cabang olahraga yang dipertandingan pada gelaran itu.

Empat cabang olahraga itu di antara senam, badminton, voli dan lari. Selain olahraga, pada kegiatan itu juga diisi pertunjukan tarian tradisional nusantara yang dibawakan siswa SMP Negeri 2 Sidamulih.

Pjs Bupati Pangandaran, Benny Bahtiar, mengatakan bahwa penyelenggaraan Tarkam yang diprakarsai Kementerian Olahraga sangat positif dan bermanfaat.

Baca Juga:Menanti Reaktivasi Jalur Kereta Api Banjar-PangandaranReaktivasi Jalur Kereta Api Banjar-Pangandaran Butuh Waktu Lama

“Kegiatan ini secara tidak langsung menggali potensi atlet-atlet masa depan. Ini sangat baik karena melalui Tarkam, kita dapat melihat secara langsung bibit-bibit atlet olahraga yang ada di Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya kepada wartawan, Senin 14 Oktober 2024.

Ke depannya, peserta olahraga Tarkam yang memiliki keterampilan dan kemampuan di bidangnya dapat bergabung dengan tim Kabupaten Pangandaran.

Lebih lanjut, Benny Bahtiar menegaskan, dengan diadakannya Tarkam yang kedua kalinya di Kabupaten Pangandaran diharapkan muncul atlet-atlet andal yang berprestasi.

“Mengingat atlet asal Kabupaten Pangandaran telah banyak menorehkan prestasi di berbagai cabang olahraga, salah satunya adalah atlet dayung yang berhasil meraih medali emas untuk Jawa Barat dan Kabupaten Pangandaran,” jelasnya.

Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Arman mengatakan, pada Tarkam tahun 2024, pihaknya menggelar empat cabang olahraga yang diikuti atlet putra dan putri.

“Kami menggelar empat cabang olahraga, dan peserta tidak dibatasi usia. Siapa saja boleh ikut di empat cabang olahraga yang telah kami siapkan,” kata dia.

Arman berharap dari kegiatan Tarkam tahun 2024 akan muncul bibit-bibit atlet andal yang mampu membawa nama baik Kabupaten Pangandaran di masa depan. (Deni Nurdiansah)

0 Komentar