MTs Manarul Huda Kamulyan Tasikmalaya Tambah Tiga Ekstrakurikuler Baru untuk Kembangkan Bakat Siswa

MTs Manarul Huda Kamulyan
Para siswa MTs Manarul Huda Kamulyan, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, mengikuti ekskul yang dihadirkan pihak sekolah beberapa waktu lalu. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – MTs Manarul Huda Kamulyan, yang berlokasi di Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, baru saja meluncurkan program ekstrakurikuler (ekskul) untuk tahun ajaran 2024/2025. Inisiatif ini bertujuan memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan minat dan bakat mereka secara optimal.

Peluncuran kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala MTs Manarul Huda Kamulyan, Fika Nasrulloh MPd, sebagai langkah penting dalam mendukung potensi peserta didik.

Dia menyampaikan bahwa ekskul merupakan kegiatan yang sangat dinantikan para siswa.

Baca Juga:Mano Gymnastics Club Cetak Generasi Emas Atlet Senam TasikmalayaSiaga Bencana, Skill Linmas dan Relawan di Desa Rajadatu Kabupaten Tasikmalaya Diasah

”Melalui ekskul, para peserta didik akan belajar banyak. Dari mulai organisasi, sampai menyalurkan bakat mereka yang harus terus menerus diasah,” ujarnya kepada Radartasik.id, Minggu, 13 Oktober 2024.

Fika juga menekankan pentingnya inovasi di MTs Manarul Huda, mengingat madrasah tersebut baru berdiri pada tahun 2020.

Menurutnya, diperlukan akselerasi dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik, agar dapat bersaing dengan lembaga pendidikan lain.

Dia menambahkan bahwa prestasi madrasah sangat menentukan minat orang tua dalam memilih sekolah bagi anak-anak mereka.

Wakil Kepala MTs Manarul Huda Kamulyan bidang Kesiswaan, Abdul Rojak SPd, mengungkapkan bahwa madrasah menghadirkan tiga kegiatan ekstrakurikuler baru guna mengakomodasi minat dan bakat para siswa.

Ketiga ekskul tersebut adalah Pramuka, Futsal, dan Badminton, yang dibimbing oleh tenaga pengajar berpengalaman.

Ekskul Pramuka dipimpin oleh Dede Purnama SPdI, dengan fokus membentuk karakter siswa melalui kegiatan kepanduan.

Baca Juga:Pendidikan Demokrasi di Sekolah, SMAN 1 Ciawi Tasikmalaya Gelar Pilpresis 2024Desk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Berupaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih 

Ekskul Futsal dibimbing oleh Muhammad Reza Alidar SPd, sebagai sarana meningkatkan keterampilan fisik dan kerja sama tim.

Ekskul Badminton dipandu oleh Hari Gusna Ginanjar SPd, yang memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengasah kemampuan olahraga raket tersebut.

Abdul Rojak menjelaskan bahwa kegiatan ekskul tidak hanya bertujuan meningkatkan keterampilan kognitif, afektif, dan psikomotor siswa, tetapi juga sebagai sarana membentuk pribadi yang utuh dan positif.

Ekskul diharapkan mampu menggambarkan bagaimana karakter siswa dapat dibangun dengan baik melalui kegiatan-kegiatan yang mereka ikuti.

”Insyaallah dengan kerja keras dan semangat kebersamaan, MTs Manarul Huda Kamulyan menjadi madrasah unggul dan berprestasi di bidang non-akademik,” ungkapnya. (Radika Robi Ramdani)

0 Komentar