Sejumlah Nama Diisukan Bakal Daftar Penjaringan Calon Sekda Kota Tasikmalaya

seleksi sekda
gambar ilustrasi: net
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Sudah lebih dari seminggu pendaftaran open bidding atau lelang terbuka kursi sek­re­taris daerah (sekda) Kota Tasikmalaya di­buka. Namun be­lum ada tan­da-tanda pe­ser­ta melamar. Sam­pai Kamis 10 Oktober 2024, pen­­daftar masih nihil.

Meski begitu, dari informasi yang di himpun Radar, beberapa figur kepala dinas diprediksi bakal maju ikut seleksi. Mulai dari Kepala BPKAD yang juga Pj Sekda Kota Tasikmalaya, H Asep Gofarulloh, Sekretaris DPRD H Rojab Riswan Taufik, juga H Nana Sujana, mantan Kepala BPKAD yang kini menjabat Kepala Biro Keuangan dan Umum di Universitas Siliwangi.

Ada pula nama-nama lain yang diperkirakan bakal turut meramaikan bursa calon Sekda Kota Tasikmalaya.

Baca Juga:TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian AnggaranIvan Dicksan Sebut Petiga Idaman Pendukung Paling Solid dan Mengakar di Pilkada 2024!

Seperti Kepala DPUTR Hendra Budiman, Kepala Dinas Kesehatan dr Uus Supangat, hingga Kepala Disporabudpar Deddy Mulyana.

Berdasarkan aturan, mayoritas pejabat setaraf kepala dinas di internal Pemkot, sudah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi itu. Sebab rata-rata Eselon IIB di Pemkot Tasikmalaya sudah dua tahun menjabat pada posisinya saat ini.

Selain itu, ada syarat usia. Dimana pendaftar harus berusia maksimal 58 tahun pada saat pelantikan bulan Desember nanti.

Untuk persyaratan usia ini, beberapa kepala dinas atau eselon IIB senior dinyatakan sudah tidak bisa ikut seleksi lantaran terbentur umur.

Seperti Kepala BKPSDM Gungun Pahlagunara, Kepala Dishub H Asep Maman Permana, Kepala DPMPTSP yang juga Plt Kepala Bappelitbangda, H Dudi Mulyadi, Kalak BPBD sekaligus Kepala Disduk H Ucu Anwar, dan Asisten Daerah III Riza Setiawan.

ASN yang berminat mengikuti proses seleksi untuk jabatan sekda itu, diketahui harus memiliki restu dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) masing-masing.

“Selain syarat-syarat usia, dan lama jabatan, ada syarat meminta izin dari PPK,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gungun Pahlagunara pekan lalu.

Baca Juga:Kuota Guru PPPK di Ciamis Hanya 40 OrangMAN 1 Tasikmalaya Borong Piala di Kemah Bakti Sebatalyon Kabupaten Tasikmalaya

Meskipun begitu sampai saat ini belum ada pegawai yang berani muncul mendaftarkan diri pada proses seleksi calon sekda.

0 Komentar