HMI Ciamis Mau Bedah Visi-Misi Pasangan Calon Pilbup 2024

Ketua HMI Cabang Ciamis Adytya Maulana Aziz
Ketua HMI Cabang Ciamis Adytya Maulana Aziz
0 Komentar

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis berencana menggelar diskusi mendalam terkait visi-misi pasangan calon Pilkada Kabupaten Ciamis 2024.

Walaupun visi-misi telah disampaikan, belum ada kejelasan terkait bagaimana penerapannya, apakah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), sumber anggarannya, serta tingkat urgensinya.

Ketua HMI Cabang Ciamis, Adytya Maulana Aziz, menyatakan bahwa HMI akan fokus mengkaji visi-misi pasangan calon dalam Pilkada kali ini, terutama dengan adanya calon tunggal dan kotak kosong.

Baca Juga:Kuota Guru PPPK di Ciamis Hanya 40 OrangMAN 1 Tasikmalaya Borong Piala di Kemah Bakti Sebatalyon Kabupaten Tasikmalaya

“Meskipun satu pasangan calon, harus tetap bisa merencanakan kemajuan Kabupaten Ciamis ke depannya dengan visi-misi yang ada. Oleh karenanya, HMI saat ini sedang mengkaji atau merumuskan visi-misi pasangan calon,” ungkapnya pada Rabu 2 Oktober 2024.

HMI juga akan melakukan diskusi bersama pasangan calon untuk memberikan solusi alternatif terkait pembangunan Kabupaten Ciamis.

“Nantinya kita akan mengadakan diskusi bersama pasangan calon tunggal. Supaya memberikan solusi alternatif untuk pembangunan Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

HMI juga akan mengawasi proses pelaksanaan Pilkada agar berjalan dengan lancar, jujur, adil, dan netral.

“Oleh karenanya kita tetap menyukseskan Pilkada, akan tetapi netralitas dan penyelenggaraan dengan baik, lancar, serta benar,” tegas Adytya.

Selain pasangan calon tunggal, HMI juga berencana mengadakan kajian serupa untuk relawan kotak kosong, jika situasinya memungkinkan.

HMI berkomitmen untuk memastikan pelaksanaan Pilkada yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil demi keberlangsungan demokrasi di Kabupaten Ciamis. (Fatkhur Rizqi)

0 Komentar