Nanang Permana Jadi Ketua Lagi, Komposisi Pimpinan DPRD Ciamis Tak Banyak Berubah

nanang permana jadi ketua dprd ciamis lagi
Pimpinan sementara DPRD menggelar rapat paripurna pengusulan calon pimpinan DPRD Ciamis periode 2024-2029 pada Kamis 26 September 2024. (Fatkhur Rizqi/Radartasik.id)
0 Komentar

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Komposisi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis periode 2024-2029 tidak mengalami banyak perubahan.

Hal ini terungkap dalam rapat paripurna pengajuan calon Pimpinan DPRD Ciamis yang dipimpin oleh Oih Burhanudin dan Komar Hermawan selaku pimpinan sementara pada Rabu (25/9/2024).

Dalam rapat tersebut, diumumkan empat nama calon pimpinan DPRD Ciamis periode 2024-2029, yaitu Nanang Permana dari PDI Perjuangan sebagai Ketua, Komar Hermawan dari PAN sebagai Wakil Ketua I, Pipin Arif Apilih dari Gerindra sebagai Wakil Ketua II, dan Sofwan Ismail dari Demokrat sebagai Wakil Ketua III.

Baca Juga:Dear…Pj Wali Kota Tasikmalaya, Kemana Program Layar Kusumah? Publik Masih Butuh!Lembaga Survei Berperan Edukasi, Bukan Menggiring Industri Politik di Kota Tasikmalaya!

“Tahun ini komposisi Wakil Ketua ada yang berubah, tahun kemarin PKS masuk dan sekarang digantikan PAN. Sedangkan yang pimpinan lainnya sama,” ujar Wakil Ketua Sementara Komar Hermawan kepada Radar pada Kamis (26/9/2024).

Usulan pimpinan DPRD Kabupaten Ciamis ini didasarkan pada Surat Keputusan (SK) yang memerlukan rapat paripurna pengajuan sesuai dengan hasil empat partai politik pemenang Pemilu. Setelah mendapatkan SK dari Gubernur Jawa Barat, barulah pimpinan DPRD Kabupaten Ciamis dapat dilantik.

“Kita sudah melakukan rapat paripurna pengumuman pengajuan pimpinan DPRD Kabupaten Ciamis untuk mengajukan SK Gubernur Jawa Barat. Dalam mengajukan pimpinan DPRD Kabupaten Ciamis, yaitu sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana, Wakil Ketua I Komar Hermawan, Wakil Ketua II Pipin Arif Apilih, Wakil Ketua III Sofwan Ismail,” jelas Komar.

Setelah rapat tersebut, DPRD Kabupaten Ciamis menyerahkan pengajuan tersebut kepada pemerintah Kabupaten Ciamis, yang selanjutnya disampaikan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat untuk mengeluarkan SK penetapan pimpinan DPRD.

“Sekarang kita sedang menunggu penetapan SK pelantikan dari Pj Gubernur Jawa Barat,” tambahnya.

Komar juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Ciamis segera mengajukan SK tersebut ke Pj Gubernur Jawa Barat. Ia memastikan bahwa surat untuk pengajuan SK tersebut sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Diharapkan pada Senin depan bisa ditandatangani Pj Gubernur Jawa Barat. Supaya minggu depan ada pelantikan,” pungkasnya.

0 Komentar