Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya Apresiasi Kader Pramuka di Raimuna Daerah Jawa Barat XIV

Raimuna Pramuka
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf memberikan arahan kepada para peserta Raimuna Jawa Barat asal Kota Resik, saat menghadiri penutupan kegiatan di Bumi Perkemahan Letjen TNI (Purn) Dr (HC) H Mashudi Kiara Payung Kabupaten Sumedang, Sabtu malam 21 September 2024. (ist)
0 Komentar

SUMEDANG, RADARTASIK.ID – Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, menghadiri penutupan Raimuna Daerah Jawa Barat XIV di Bumi Perkemahan Letjen TNI (Purn) Dr. (HC) H Mashudi, Kiara Payung, Kabupaten Sumedang, pada Sabtu malam 21 September 2024.

Kehadiran H. Yusuf memenuhi undangan Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat, Hj Atalia Praratya, sekaligus untuk memberikan arahan dan apresiasi kepada 113 anggota Pramuka Kota Resik yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut bersama 6.000 anggota Pramuka dari seluruh Jawa Barat.

H Yusuf mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran dan antusiasme para peserta selama satu pekan kegiatan.

Baca Juga:Jurnalis Radar Tasikmalaya Beri Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar pada Kegiatan Pers Mahasiswa UnsilCBR Series Melaju Kencang: Astra Honda Racing Team Dominasi Podium ARRC Sepang 2024

“Alhamdulillah, semua terlihat begitu menikmati satu pekan di Raimuna ini. Mohon tetap jaga kondisi dan kembali beraktivitas sekolah Senin nanti, karena sekolah juga merupakan prioritas bagi para pelajar,” pesannya kepada para anggota Pramuka.

Dalam kesempatan tersebut, H. Yusuf juga menekankan pentingnya memanfaatkan pengalaman yang didapat selama Raimuna untuk kehidupan sehari-hari.

“Tunjukkan bahwa aktif di Pramuka memiliki mekanisme pengendalian diri yang baik serta dapat mencegah pengaruh-pengaruh negatif, baik di sekolah maupun di lingkungan,” ujar H. Yusuf, yang juga merupakan calon Wali Kota Tasikmalaya.

Ia menambahkan bahwa Gerakan Pramuka berperan sebagai organisasi pendidikan yang diharapkan menjadi wadah pembinaan bagi generasi muda.

“Keberadaannya sangat diperlukan saat ini untuk dapat menangkal berbagai bentuk kerentanan penyimpangan perilaku kaum muda,” jelasnya.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya, Teguh Gusmantara, turut memberikan laporan bahwa Raimuna berjalan dengan lancar dan seluruh anggota Pramuka Pandega Kota Resik dalam keadaan prima.

“Alhamdulillah, sebanyak 113 anggota Pramuka Pandega yang mengikuti Raimuna seluruhnya dalam keadaan prima. Kami berterima kasih dan mengapresiasi para orang tua yang selalu mendukung putra-putrinya dalam aktif di Gerakan Pramuka,” tambahnya.

Baca Juga:Ada 48,6 Persen Pemilih Tak Bertuan di Kota Tasikmalaya Versi Survei LSI Denny JA!Hasil Survei LSI Denny JA: Ivan Melesat, Ditempel Viman, Dibayangi H Yusuf, Hj Nurhayati, dan Yanto Oce

Dengan selesainya Raimuna, Kwarcab Kota Resik akan segera melanjutkan program-program kepramukaan lainnya yang sudah direncanakan untuk pengembangan kader-kader muda. (Firgiawan)

0 Komentar