Meriahkan HUT RI ke-79, Bank bjb Kumpulkan 300 Kantong Darah untuk Selamatkan Nyawa

300 kantong darah
bank bjb mengadakan acara donor darah pada Rabu, 21 Agustus 2024, di Sport & Creative Center, Kantor Pusat bank bjb. (bank bjb)
0 Komentar

BANDUNG, RADARTASIK.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, bank bjb mengadakan acara donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian bank bjb terhadap kesehatan masyarakat dan dukungan bagi lingkungan sekitar.

Acara donor darah ini berlangsung pada Rabu, 21 Agustus 2024, di Sport & Creative Center, Kantor Pusat bank bjb, setelah sebelumnya juga diadakan kegiatan serupa pada Senin, 19 Agustus 2024 di Yayasan Kesejahteraan Pegawai bank bjb. Dari dua acara ini, berhasil terkumpul 300 kantong darah.

Baca Juga:bank bjb Perluas Jaringan dengan Pembukaan Kantor Cabang Pembantu di Malang untuk Mendukung Ekonomi LokalJaminan Pensiun Terbaik, bank bjb dan Bank SulutGo Teken Kerja Sama Pemanfaatan DPLK

Donor darah memiliki manfaat yang besar, baik bagi penerima maupun pendonor.

Bagi penerima, darah adalah kebutuhan vital yang tidak dapat ditunda, dan setiap tetes darah yang didonorkan dapat menyelamatkan nyawa, terutama bagi mereka yang memerlukan transfusi rutin atau dalam kondisi kritis.

Sementara itu, bagi pendonor, donor darah dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah dan menjaga kesehatan jantung.

Menurut data dari PMI, kebutuhan darah di Indonesia masih belum terpenuhi sepenuhnya.

Dengan meningkatnya permintaan darah setiap tahun, berbagai lembaga dan perusahaan turut ambil bagian dalam kegiatan sosial seperti donor darah untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut.

Lewat kegiatan donor darah ini, bank bjb memperlihatkan sumbangsih nyatanya di sektor kesehatan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen bank bjb dalam mendukung kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Baca Juga:Tambahan Pulsa untuk Setiap Transaksi Pembelian Paket Telkomsel Melalui DIGI bank bjbAktor Ternama Reza Rahadian Sampaikan Orasi di Depan DPR: Ini Negara Bukan Milik Keluarga Tertentu

Menurutnya, sebagai institusi keuangan yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, bank bjb berusaha untuk memberikan kontribusi lebih, tidak hanya melalui layanan keuangan tetapi juga melalui berbagai kegiatan sosial seperti donor darah.

Widi menegaskan bahwa bank bjb memiliki komitmen kuat terhadap kepedulian sosial, terutama dalam mendukung kesehatan masyarakat.

Donor darah, menurutnya, adalah salah satu cara bagi perusahaan untuk membantu sesama dan menyelamatkan nyawa, sekaligus menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Selain memberikan manfaat bagi penerima darah, donor darah juga memiliki dampak positif bagi pendonor, seperti meningkatkan produksi sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung.

0 Komentar