JAKARTA, RADARTASIK.ID – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Development Basketball League (DBL) kembali menyelenggarakan kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia dengan melibatkan 33 seri di seluruh negeri.
Acara ini menjadi platform bagi para pebasket muda dan penggemar basket dari Aceh hingga Jayapura untuk mengembangkan bakat mereka.
Tiap tahunnya, Honda DBL selalu menarik minat besar dari kalangan pelajar dan pecinta basket.
Baca Juga:Astra Honda Youthpreneurship Program Cetak Pengusaha Muda Sukses, Bengkel Binaan Meroket ke Level SelanjutnyaAgriculture Jobfair 2024, Peluang Emas bagi Lulusan Polbangtan Bogor
Tahun ini, AHM bekerjasama dengan PT DBL Indonesia dan jaringan Main Dealer sepeda motor Honda, melanjutkan kemitraan yang telah berlangsung selama 17 tahun untuk menggelar Honda DBL 2024-2025.
Kompetisi ini akan berlangsung mulai 8 Agustus 2024 hingga 28 April 2025, dimulai dengan seri perdana di Jawa Timur dari 8 Agustus hingga 11 Oktober 2024.
Kompetisi ini bertujuan untuk membawa mimpi talenta basket ke seluruh pelosok nusantara, sekaligus menyeleksi calon-calon pebasket profesional masa depan.
Selain men-support prestasi anak muda di bidang olahraga, AHM juga memanfaatkan ajang Honda DBL di berbagai kota sebagai platform untuk edukasi keselamatan berkendara.
Para peserta dan pengunjung dapat menikmati berbagai permainan dan pengalaman menarik di booth Honda, seperti Mini Hops dan B-Ball Pong.
Aktivitas interaktif lainnya yang disediakan untuk pengunjung adalah Honda Super Shoot, yang juga melibatkan public figure dalam final yang digelar di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Manado.
Pengunjung bahkan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah, termasuk sepeda motor Honda dan berbagai apparel serta uang tunai.
Baca Juga:Simbol Perjuangan yang Abadi, Kepala BPIP Sambut Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi di KaltimBesok Meriung Bersama Kang Syarif Bastaman Bedah Problem Kota Tasikmalaya yang Darurat Sampah dan Minim PAD
Selain itu, roadshow bertajuk BeAT on BeAT on School juga memeriahkan acara Honda DBL.
Dalam acara ini, peserta diberi kesempatan untuk memperkenalkan tim basket dan dance dari sekolah mereka kepada pengunjung.
Roadshow ini akan mengunjungi lebih dari 60 sekolah dan melibatkan lebih dari 15.000 pelajar tahun ini, dengan berbagai permainan di lapangan seperti BeAT The Obstacle dan pertandingan three on three yang diadakan pada final di kota Denpasar, Bandung, Yogyakarta, dan Samarinda.
Pada acara ini, edukasi keselamatan berkendara juga menjadi bagian penting.
Para siswa diajarkan cara berkendara yang aman melalui konten kolaborasi Riding Bareng #SatuHATI, yang menggambarkan kemampuan siswa SMA dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat berkendara.