Pedestrian Cihideung Bakal Ditata Mulai Pekan Ini Setelah Sinkronisasi Data PKL Tuntas

pedestrian cihideung
Sepeda motor melintasi jalur semi pedestrian di kawasan Cihideung yang rencananya akan mulai ditata pekan ini, Senin 5 Agustus 2024. (Firgiawan/Radartasik.id)
0 Komentar

“Ya intinya sekarang pun kan bisa dilakukan pembenahan supaya lebih menarik. Tinggal ketegasan dan konsistensi dalam menjaga saja,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Tasikmalaya kembali membuka jalur semi pedestrian di kawasan Cihideung untuk kendaraan roda empat. Awalnya jalur di sisi kiri pedestrian itu hanya bisa dilintasi sepeda motor.

Namun pada pekan kemarin barrier yang menjadi pembatas di area itu resmi dibuka.

Baca Juga:Kejutan! Isteri Vokalis Gigi Umumkan Siap Maju Pilkada Ciamis Dampingi Nanang PermanaMenanti Manuver Azies Rismaya Mahpud Jelang Masa Injury Time di Pilkada Kota Tasikmalaya!

Pemerintah juga menggulirkan kembali wacana penataan untuk mengembalikan pedestrian kepada konsep awal. Sebagaimana rancangan semula, di kawasan itu akan ditempatkan sejumlah booth dengan desain seragam sebagai tempat jualan para pedagang.

Saat ini pemerintah dan dinas teknis tengah menyinkronkan data jumlah PKL yang biasa berjualan di lokasi untuk tahap awal penataan. Leading sektor penataan ini ada beberapa dinas.

Antara lain Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta Perindustrian dan Perdagangan (KUMKMPerindag), Satpol PP, hingga Dinas Perhubungan.

Sekretaris Forum Peduli Cihideung, Dadan Romdoni, menceritakan akhir pekan kemarin pihaknya menerima kunjungan dari Dinas KUMKMPerindag, Dinas PUTR dan Satpol PP akhir. Mereka menjelaskan rencana penataan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan itu.

“Intinya, kemarin sudah ada komunikasi kembali dengan pemerintah. Bahwasanya area Pedestrian Cihideung akan ditata kembali setelah jalur lintasan kendaraan dilebarkan,” kata Dadan pada Minggu 4 Agustus 2024. (Firgiawan)

0 Komentar