Lagu Iwan Fals Iringi Pelantikan DPRD Kabupaten Pangandaran, Bupati Jeje: Saya Putar

pelantikan dprd kabupaten pangandaran
Sebanyak 40 anggota dewan terpilih pada Pemilu 2024 resmi dilantik, Senin. 5 Agustus 2024. (Deni Nurdiansah/Radartasik.id)
0 Komentar

PANGANDARAN, RADARTASIK.ID – Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran periode 2024-2029 resmi dilantik, Senin, 5 Agustus 2024. 

Dari 40 anggota DPRD yang terpilih itu 16 di antaranya merupakan pendatang baru dan 24 di antaranya merupakan wajah lama.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, dia sempat memutar lagu Iwan Fals yang berjudul Surat untuk Wakil Rakyat dalam acara pelantikan DPRD Kabupaten Pangandaran itu. ”Itu ada yang pesan untuk memutar lagu itu, ya saya putar,” katanya kepada wartawan, Senin, 5 Agustus 2024.

Baca Juga:Pecahkan Rekor, Deadpool & Wolverine Raup Untung 96 Juta Dolar di Akhir Pekan KeduaDipinang Golkar untuk Pilgub, Dedi Mulyadi: Pak Airlangga Pesan ke Sayanya Jangan Terlalu Jauh Kalau Main

Dia pun menaruh harapan besar kepada para anggota dewan yang baru dilantik, sesuai dengan apa yang ada dalam lirik lagu tersebut. ”Ya kan biasanya kalau pelantikan itu terlalu serius, ya coba dibawakan lagu,” ungkapnya.

Adapun untuk jabatan Ketua DPRD Pangandaran sementara akan diduduki oleh Asep Noordin dari PDI Perjuangan. Sementara wakilnya adalah M Taufiq dari Partai Golkar.

Untuk penentuan Ketua DPRD definitif, menurut dia, hingga saat ini belum ditetapkan siapa. ”Kita juga harus lapor ke DPW DPP, biasanya ketiga hal mengarah ke KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara),” ucapnya.

Untuk jumlah suara perolehan di pemilu legislatif (pileg) kemarin, kata Jeje, tidak jadi patokan. ”Enggak, biasanya mengutamakan senior di partai,” ujarnya.

Salah seorang warga Pangandaran Hikmat mengatakan, para anggota dewan yang terpilih ini harus merealisasikan janjinya saat kampanye. ”Ya minimal mendekatilah,” ucapnya. (Deni Nurdiansah)

0 Komentar