Tampung Aspirasi Ibu-Ibu Pengajian di Mangkubumi, Nurhayati Tawarkan Solusi

Nurhayati
. Bakal calon wali kota Hj Nurhayati saat menampung masukan dan aspirasi dari ibu-ibu majelis taklim Kecamatan Mangkubumi di Masjid Besar Mangkubumi, Minggu (4/8/2024). (Firgiawan/Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Sejumlah persoalan di Kota Tasikmalaya menjadi perhatian serius para bakal calon wali kota.

Dinamika yang terjadi saat ini membutuhkan good will dari lembaga eksekutif agar roda pemerintahan berjalan sesuai harapan.

Hal tersebut mengemuka dalam pengajian yang dihadiri bakal calon di Pilkada 2024, Hj Nurhayati Effendi di Masjid Besar Mangkubumi, Minggu 4 Agustus 2024.

Baca Juga:Menanti Manuver Azies Rismaya Mahpud Jelang Masa Injury Time di Pilkada Kota Tasikmalaya!Viman Alfarizi Bicara soal Terbengkalainya Terminal Indihiang dan Money Politics di Pilkada 2024!

Di sana, politisi perempuan PPP itu mendapat banyak masukan dari kalangan ibu-ibu. Mulai dari keresahan soal fenomena sosial, kenakalan remaja, persoalan sampah dan lainnya.

Semua hal yang sering jadi perbincangan sehari-hari diutarakan kepada anggota DPR RI tersebut.

“Tadi (kemarin, red) disampaikan beberapa poin, dimana Bu Nurhayati memiliki gagasan dan solusi dalam melakukan pembenahan-pembenahan di Kota Tasikmalaya. Contohnya, bagaimana mengatasi sampah yang sampai saat ini belum tuntas, baik itu dari sisi personelnya maupun dari sarananya,” ungkap Umi, perwakilan Badan Koordinasi Majelis Taklim (BKMM) Kecamatan Mangkubumi.

Kemudian, lanjut dia, persoalan kenakalan remaja, meningkatkan daya beli masyarakat, termasuk menguatkan peran kaum hawa untuk andil dalam membawa perubahan di daerah ke arah positif. Tak luput dari diskusi dalam pengajian tersebut.

“Bahkan, akan memfasilitasi bahwa perempuan itu mempunyai hak untuk mendapatkan perlakukan hukum yang sama. Ini menjadi energi positif bagi masyarakat, supaya kaum hawa lebih berdaya dan berperan aktif di wilayahnya masing-masing,” kata dia.

Disinggung soal Hj Nurhayati yang saat ini digadang manggung di Pilkada. Ia menilai figur tersebut memiliki visi yang baik.

Selama ini, berkiprah di nasional melalui kursi legislatif pun sudah banyak mewarnai perkembangan dan kemajuan bagi Kota Tasikmalaya.

Baca Juga:Rois Syuriah PCNU Sebut Sudah Saatnya PKB Memimpin Kota Tasikmalaya di 2024!Transformasi Baru Polbangtan Kementan, dari Syaifuddin ke Yoyon Haryanto, Siap Menghadapi Tantangan Masa Depan

“Kami melihat dan mengenal beliau ini dari 2014. Menurut kami, Bu Nurhayati punya visi kedepan yang sangat bagus,” tuturnya diamini ibu-ibu majelis lainnya.

“Soal Ibu Nurhayati mau mencalonkan jadi Wali Kota, kalau masalah mendukung atau tidak, orang sudah tahu bagaimana kualitas dan kapabilitasnya. Pasti dikembalikan kalau memang visi dan misinya sangat luar biasa. Kayanya sih yang terbaik untuk Kota Tasikmalaya pasti masyarakat akan mendukungnya. Kita mendoakan ikhtiar beliau,” sambung dia.

0 Komentar