Sudah Diisi 7 Partai, Koalisi Ciamis Maju Masih Membuka Peluang bagi Parpol Lain yang Ingin Gabung

Koalisi Ciamis Maju
Tujuh logo partai yang bergabung dengan Koalisi Ciamis Maju.
0 Komentar

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Koalisi Ciamis Maju (KCM) berisi tujuh partai, yaitu Partai Gerindra, Golkar, PAN, NasDem, PBB, PPP, dan PKB. Koalisi ini akan mengusung bakal pasangan calon kepala daerah Herdiat Sunarya dan Yana D Putra.

Ketua KCM Pipin Arip Apilin mengatakan, KCM masih berisi tujuh partai politik untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Ciamis. Artinya belum ada tambahan dari partai lainnya. 

”Masih tujuh partai politik, sementara belum ada tambahan partai politik,” katanya, Selasa, 23 Juli 2024.

Baca Juga:Bandung Memukau, Pocari Sweat Run 2024 Didorong oleh Kekuatan Honda EM1 e:Kementan Hadirkan Terobosan, Pelatihan Online Penyuluh Pertanian di Bogor untuk Wujudkan Kemandirian KWT

Saat ini, beredar kabar PDI Perjuangan bakal bergabung dengan KCM karena telah bertemu dengan Herdiat Sunarya, Pipin menyebut itu bukan silaturahmi. Tapi bertemu di hajatan.

”Sementara PDI Perjuangan ada rencana mencalonkan kadernya. Akan tetapi coba tunggu sampai Agustus,” ujarnya.

Menurut dia, KCM masih terbuka hingga pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacakada) pada 27 Agustus nanti. 

”Semua partai politik belum bergabung dengan KCM, kita masih terbuka,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ciamis ini.

Dia menyebut surat rekomendasi dari Partai Gerindra memang belum turun. Akan tetapi sudah fiks ke Herdiat Sunarya.

”Kalau rekomendasi Gerindra sudah jelas mau mengusung siapa lagi kalau bukan pak Herdiat Sunarya. Sebab nanti surat rekomendasi bakal serentak diberikan, karena kabupaten/kota lainnya di Priangan Timur juga belum karena banyak peminatnya ke Gerindra,” ujarnya. (Fatkhur Rizqi)

0 Komentar