Hari Pertama Masuk Sekolah, Lalu Lintas di Kota Tasikmalaya Mendadak Padat

hari pertama masuk sekolah, lalu lintas, orang tua siswa
Lalu lintas di Jalan Tarumanegara Kota Tasikmalaya padat di hari pertama masuk sekolah, Senin (22/7/2024). Banyak orang tua siswa yang mengantar anaknya.
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Lalu lintas di sejumlah titik jalan Kota Tasikmalaya mendadak padat pada Senin pagi (22/7/2024). Hal ini berkaitan dengan hari pertama sekolah di mana banyak orang tua siswa yang mengantar anaknya.

Salah satunya di Jalan Tarumanegara Kecamatan Tawang di mana lalu lintas di jalur tersebut mendadak padat sebelum pukul 07.00 WIB. Banyak siswa SD Pengadilan yang datang ke sekolah diantarakan oleh orang tua mereka baik ayah atau pun ibu.

Saking padatnya, sebagian orang tua memilih turun dari kendaraan meskipun gerbang sekolah masih puluhan meter lagi. Mereka pun berjalan kaki menuntut sang anak yang menuju pintu gerbang dengan langkah terburu-buru.

Baca Juga:37 Hari Pendaftaran Paslon di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 Gerakan Ivan Dicksan Makin SenyapBelum Resmi Jadi Calon di Pilkada Kota Tasikmalaya, Tim Viman Sudah Bagi-Bagi Rezeki dan Kegembiraan

Di hari pertama sekolah, sudah menjadi hal rutin di mana para orang tua mengantar anaknya. Khususnya untuk anak yang baru masuk di kelas satu, bahkan untuk usia diatasnya pun tidak sedikit yang tetap diantar oleh orang tuanya.

Beberapa orang tua sempat memberikan pelukan kepada anak mereka sebelum masuk ke sekolah. Tidak lupa, mereka juga memberikan motivasi agar anak mereka semangat mengikuti pembelajaran.

Salah satu orang tua yang tak sempat menyebut namanya, mengaku bahwa anaknya baru masuk di kelas 1. Meskipun anaknya yang bersekolah, namun dia mengaku ikut gugup karena khawatir kesiangan. “Hampir kesiangan karena jalannya macet,” ungkap perempuan berjilbab hitam itu.

Mengingat ini pengalaman baru bagi putranya masuk sekolah dasar, dia berharap bisa betah. Karena bagaimana pun sang anak akan berada di lingkungan pendidikan yang baru baik tempat, guru dan teman-temannya. “Tapi mudah-mudahan anak saya bisa beradaptasi,” katanya.

Salah seorang pengendara yang terjebak kepadatan lalu lintas, Setyabudi (45) mengaku tidak memperhitungkan jalan akan padat. Namun dia pun mewajarkan mengingat hari pertama anak sekolah merupakan salah satu momen istimewa bagi orang tua dan anak. “Enggak apa-apalah, justru senang lihat anak-anak yang semangat untuk sekolah,” katanya.

Selain di Jalan Tarumanegara, Setyabudi mengaku sebelumnya juga sempat tertahan di simpang Mitrabatik. Selain ada lampu merah, menurutnya volume kendaraan pun memang tidak seperti biasanya. “Tadi di belakang juga padat, bukan di sini saja,” ucapnya.

0 Komentar