Soal Plh Sekda Kota Tasikmalaya, Publik Diminta Bersabar, Muslim: Lihat Dulu Saja Kinerjanya

Muslim soal plh sekda kota tasikmalaya
Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Muslim MSi,.
0 Komentar

Asgop Tak Ambil Pusing

Nama Asep Goparulloh santer diperbincangkan usai menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya. Selepas menerima SK Plh, pria yang menjabat kepala BPKAD itu harus pandai membagi waktu untuk menjalankan dua tugas sekaligus. Sebagai kepala BPKAD dan Plh Sekda.

Asgop, sapaan akrab senior IPDN itu, mengaku harus bolak-balik ngantor di Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) dan di Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya. Meski jaraknya dekat, ia mengaku pembagian waktu jadi prioritasnya kini. “Kaditu kadieu (kesana kemari). Membagi waktu saja,” ujarnya, Senin (8/7/2024).

Diketahui kepala BPKAD Kota Tasikmalaya itu, sudah mulai ngantor di Setda sejak 1 Juli. Setelah penetapannya sebagai Plh Sekda. Ia juga bahkan sudah menjadi narasumber dalam gelaran temu wicara yang dihelat Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI di Jakarta. Tidak menutup telinga, ia juga mendengar riuhnya pembicaraan publik ihwal statusnya saat ini. Meski begitu, Asgop mengaku tidak merisaukannya. “Tidak terganggu. Tentunya setiap jabatan akan berkonsekuensi dengan perkerjaan dan tanggung jawab,” katanya.

Baca Juga:Bacalon Perseorangan di Kota Banjar Masuk Tahap Verifikasi FaktualMuharam Fest 2 Meriahkan Perayaan Tahun Baru Islam di Perum Bumi Mutiara Mandiri

Seiring dengan waktu penugasannya yang terbatas, Asgop mengaku tak mau ambil pusing soal potensi ditunjuk menjadi Pj Sekda ataupun rencana ikut jadi kandidat seleksi terbuka nantinya. “Kita harus menjalani dengan baik, dan men-syukuran apa yang menjadi tanggung jawab kita,” ucapnya.

Sebelumnya, ia menyebut ingin mendapatkan hasil terbaik dari penugasannya itu. Ia juga belum berani merespon soal kemungkinan dirinya ikut open bidding sekda atau tidak. Ataupun juga soal potensi ditunjuk jadi Pj Sekda. “Yang terbaik saja, tentunya mohon petunjuk dari yang maha kuasa Allah SWT,” kata Asgop Kamis lalu. (igi/ays)

0 Komentar