Sekda Maju Pilkada, Netralitas PJ Wali Kota Tasikmalaya Sampai Staf Bakal Dipelototi

sekda maju pilkada kota tasikmalaya
Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim MSi saat memimpin rapat paripurna rencana kerja di ruang paripurna, Rabu 26 Juni 2024. (Firgiawan/Radartasik.id)
0 Komentar

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Anang Sapaat menambahkan, selain proses sekda kaitan kepegawaiannya. Eksekutif juga mesti segera menyiapkan mekanisme pengisian penggantinya nanti.

“Ya harus sudah disiapkan, supaya tidak terjadi kekosongan jabatan di posisi yang strategis,” ungkap dia.

Diketahui, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan Hasanudin saat ini tengah mengajukan cuti di luar tanggungan negara. Kepada Radar, ia mengaku bakal mulai bebas tugas pee tanggal 1 Juli 2024.

Baca Juga:H Amir Mahpud Vs H Budi Budiman, Jubir Usman Hanya Tertawa dan Sebut Hiburan Politik Jelang Pilkada Kota TasikMasa Tugas Ketua KNPI Kota Tasikmalaya Akan Berakhir, Emang Kapan Sudah Bekerjanya?

Ia kemudian mengatakan bahwa calon penggantinya yang akan menduduki kursi pelaksana harian nanti kemungkinan besar masih berasal dari Kota Tasikmalaya.

“Dari Tasik. Mereka yang pernah jadi kepala dinas ini, itu, dan banyak kan itu,” katanya kepada Radar, saat ditemui di STIA YPPT Pratim Tasikmalaya, Sabtu 22 Juni 2024.

“Ada banyak sih teman-teman saya yang saya yakin memiliki kapasitas. Dari para Eselon II rata-rata sudah punya pengalaman,” tambahnya. (Firgiawan)

0 Komentar