Uu Ruzhanul Ulum “Cari Pacar Lagi”, Persiapan Manggung di Pilgub Jabar 2024

Uu ruzhanul ulum, pilgub jabar, pilkada 2024
Eks Wagub Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum menyatakan persiapamnya untuk manggung di Pilgub Jabar saat wawancara di Notre Socielle, Rabu (19/6/2024)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Mantan Wakil Gubernur Jawa barat H Uu Ruzhanul Ulum akan kembali maju di Pilgub Jabar 2024. Dia pun akan menjajaki komunikasi dengan figur-figur yang berpotensi menjadi pasangannya. 

Hal itu dipaparkan H Uu kepada wartawan di Notre Socielle, Rabu (19/6/2024). Disebutkannya bahwa untuk Pilgub Jawa Barat PPP sudah membangun komunikasi koalisi dengan partai lainnya. “Tiga partai, PPP, PKS dan PDI Perjuangan, tapi belum ada pembicaraan siapa Cagub dan Cawagubnya,” ungkapnya.

Sebagai kader sekaligus petahana, dia pun mendapatkan kepercayaan dari PPP untuk membangun komunikasi personal dengan kandidat dari PDI Perjuangan dan PKS. Hal itu merupakan tindak lanjut komunikasi secara kelembagaan yang dilakukan pengurus DPW dan Desk Pilkada PPP. 

Baca Juga:Mengejutkan! Ade Sugianto Kantongi Surat Rekomendasi dari DPP PAN Untuk Pilkada Kabupaten TasikmalayaJemaah Haji Tertua Asal Kota Tasikmalaya Wafat di Tanah Suci

“Ceuk paribasa mah bobogohan heula, engke nu ngawinkeun na mah orang tua (Istilahnya pacaran dulu, nanti yang mengawinkan orang tua alias partai),” katanya.

Disinggung soal kandidat dari PDI Perjuangan dan PKS, Uu mengaku belum bisa menyebutkannya. Menurutnya hal tersebut merupakan kewenangan dari masing-masing partai yang menugaskan kandidat. “Saya tidak bisa menyebutkan, sekalipun saya sudah tahu,” terangnya.

Disinggung potensi paket Ridwan Kamil-Uu RUzhanul Ulum kembali berpasangan, dirinya mengaku banyak yang menyarankan hal tersebut. Namun tentunya dinamika politik terus berjalan seiring dengan koalisi partai. “Kalau saya tergantung kepada keputusan partai,” katanya.

Disinggung penjajakan dengan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM), Uu mengatakan sementara ini belum ada komunikasi. Komunikasi secara kepartaian pihaknya menyerahkan kepada pengurus dan Desk Pilkada DPW. “Bukan berarti tidak akan berkomunikasi,” ucapnya.

Sebelum ini, H Uu juga secara personal sudah membangun komunikasi dengan kandidat-kandidat dari partai yang ada di KIM. Selain Ridwan Kamil yang saat ini menjadi kader Golkar, beberapa waktu lalu dia pun menemani Bima Arya dari PAN saat berkunjung ke Kota Tasikmalaya. “Dengan Dedi Mulyadi pun saya sudah berkomunikasi,” katanya.

Pada intinya, lanjut H Uu, langkah-langkah yang dilakukannya saat ini merupakan bagian dari persiapannya untuk manggung di Pilgub Jawa Barat. Karena dia memiliki keinginan untuk melanjutkan pengabdian kepada masyarakat dengan menduduki kursi eksekutif. “Ingin kembali mengabdi di Jawa barat. Bermanfaat untuk masyarakat jawa barat,” katanya.

0 Komentar