Koalisi Jumbo Empat Partai, Gerindra Diminta Usulkan Wakil untuk Cecep Nurul Yakin di Pilkada Kab Tasikmalaya

Koalisi Jumbo
DEKLARASI. Koalisi Tasikmalaya Maju (KTM) dengan Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya deklarasi koalisi menuju Pilkada 2024 di Primajasa Exhibition Center Bojongkoneng, Singaparna, Selasa (28/4/2024). (Diki Setiawan/Radar Tasikmalaya)
0 Komentar

Bakal Calon Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan partai PAN, Demokrat dan Gerindra yang sudah mendorongnya menjadi calon bupati Tasikmalaya. “Pertemuan empat partai ini, membuat kesepakatan kerja sama koalisi menyongsong pemenangan untuk di Pilkada Tasikmalaya,” ujarnya, menjelaskan. 

Kata Cecep, untuk masalah wakil atau pasangan, sepenuhnya menjadi hak dan dikembalikan kepada Gerindra siapa nanti yang akan dipilih. “Saya mempercayakan kepada Gerindra siapapun kandidatnya menjadi kewenangan internal Gerindra dan sudah disetujui oleh PAN dan Demokrat,” terang dia. 

Cecep mengaku, setelah penandatanganan kerja sama koalisi dengan Gerindra termasuk Koalisi Tasik Maju, sudah sepakat dengan para pimpinan partai koalisi akan langsung memproses rekomendasi atau SK ke DPP masing-masing. 

Baca Juga:Iwan-Atam Sepakat, Kabupaten Tasikmalaya Butuh Perbaikan dan PerubahanBakal Calon Bupati Dede Muksit Gencarkan Sosialisai Jelang Pilkada 2024, Temui Warga Taraju Kab Tasikmalaya

“Saya dengan masing-masing para ketua partai koalisi akan mulai memproses rekomendasi SK DPP, karena rekomendasi harus sudah ada dua nama, bupati dan wakil bupatinya, jadi kami berharap secepatnya Gerindra menentukan wakilnya,” kata dia. 

Saat ditanya soal berpasangan dengan dua nama yang beredar di Gerindra, akan memilih KH Atam Rustam atau Asep Sopari? Cecep mengaku tidak mempunyai kapasitas dalam menentukan pilihan wakilnya.  

“Karena dengan diberikan kepercayaan oleh Gerindra menjadi suatu anugerah, maka menjadi sebuah adab, menyerahkan untuk wakilnya ke Gerindra,” tambah dia.

Cecep mengaku dengan 22 kursi dari keempat partai koalisi ini, artinya sudah diatas 40 persen mendekati ke 50 persen. Dia optimis peluang untuk meraih kemenangan di Pilkada Tasikmalaya sangat terbuka. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ferry Willyam ST mengatakan, penandatanganan piagam kerja sama KTM dengan Gerindra ini menjadi pendorong dan penguat untuk menghadapi Pilkada Tasikmalaya. 

“Dengan jumlah 22 kursi bisa  merepresentasikan kemenangan di pilkada. Penandatanganan kerja sama koalisi ini sebagai langkah kita bersama untuk bisa merubah Kabupaten Tasikmalaya yang lebih baik. Dengan legitimasi kepercayaan kepada Cecep Nurul Yakin sebagai calon bupati Tasikmalaya,” paparnya. 

Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Asep Dzulfikri mengatakan, kerja sama koalisi keempat partai ini adalah hasil diskusi yang sangat panjang untuk satu tujuan membangun Kabupaten Tasikmalaya. “KTM bersama Gerindra sepakat bersama-sama untuk mengembalikan kejayaan yang sebelumnya dimiliki, yakni kejayaan dibawah komando para ulama,” ujarnya. 

0 Komentar