Peluang Tiga Pasang di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Ade-Acep, Iwan-Atam dan Cecep-Asep

Peluang Tiga Pasang
Pilkada Kabupaten Tasikmalaya berpeluang diisi tiga pasang calon bupati dan calon wakil bupati jika melihat dinamika politik saat ini.
0 Komentar

Saat ini Iwan masih berpeluang besar diusung Partai Golkar. Bahkan, peluang PKS untuk kembali mengusung Iwan Saputra pun semakin terbuka setelah terjalinnya beberapa komunikasi dan pertemuan antara Iwan dan PKS. 

Dengan demikian, Iwan pun sudah mengantongi tiket untuk mendaftarkan diri ke KPU dengan total 10 kursi. Golkar tujuh dan PKS tiga kursi. Namun, jika KH Atam resmi diusung dengan Gerindra dan disandingkan bersama Iwan, ini akan tercipta koalisi tiga partai dengan tambahan sembilan kursi dari Gerindra.

Akan tetapi, komunikasi politik terakhir saat ini Gerindra mulai didekati oleh gerbong Cecep Nurul Yakin (CNY), yakni PPP-PAN-Demokrat. Mereka pun menawarkan CNY menjadi calon bupati Tasikmalaya.

Baca Juga:Iwan-Atam Sepakat, Kabupaten Tasikmalaya Butuh Perbaikan dan PerubahanBakal Calon Bupati Dede Muksit Gencarkan Sosialisai Jelang Pilkada 2024, Temui Warga Taraju Kab Tasikmalaya

Jika gabungan partai ini terwujud, koalisi besar di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya akan terjadi dengan lima partai, PPP-PAN-Demokrat-Gerindra-Nasdem. Namun, melihat peta tersebut kemungkinan besar yang disandingkan dengan CNY adalah Asep Sopari Al Ayubi. 

Pasalnya, dalam beberapa kesempatan wawancara, KH Atam Rustam selalu memberikan isyarat jika dirinya maju di pilkada ingin bersanding dengan Iwan Saputra. 

Pasangan Cecep Nurul Yakin-Asep Sopari Al Ayubi pun sangat berpotensi besar meraih kemenangan dengan koalisi besar. Apalagi, keberadaan PPP dalam pilkada selalu meraih kemenangan.

Namun, semuanya masih dinamis. Peta politik masih akan terus berubah sampai pada waktu pendaftaran ke KPU Kabupaten Tasikmalaya dilaksanakan.

Sementara itu, soal pertemuan dengan H Ade Sugianto, diakui Acep Adang memang benar ada pertemuan tersebut dan saat ini sedang intens melakukan komunikasi politik. “Untuk sementara memang kita sedang intens, dengan beliau (Ade Sugianto, Red),” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat atau minggu ini, akan dijalin kesepahaman dengan PDI-Perjuangan, yang akan ditindaklanjuti bersama bersilaturahmi ke DPW dan DPP masing-masing untuk selanjutnya mendapatkan SK.

Koordinator Desk Pilkada Koalisi Tasik Maju (KTM) Asop Sopiudin menjelaskan, pertemuan KTM yang sudah dibentuk di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya beberap hari lalu, Sabtu (25/5) malam bertemu dengan Tim Asistensi Koalisi Gerindra-Nasdem atau Tim 9.

Baca Juga:Golkar Solid! Iwan Saputra dan Erry Purwanto Bertemu Bahas Pilkada 2024 Kabupaten TasikmalayaPolitisi PAN Bima Arya Doakan Dede Muksit Sukses di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Ini Pesan Khususnya

“Dari pertemuan ini, ada isyarat kami akan bergabung, insyaallah para pimpinan partai koalisi ini akan bertemu secepatnya untuk menindaklanjuti hasil pertemuan ini. Dan kemungkinan koalisi besar bisa saja terjadi,” ungkap Asop, kepada Radar, kemarin.

0 Komentar