Peluang Tiga Pasang di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Ade-Acep, Iwan-Atam dan Cecep-Asep

Peluang Tiga Pasang
Pilkada Kabupaten Tasikmalaya berpeluang diisi tiga pasang calon bupati dan calon wakil bupati jika melihat dinamika politik saat ini.
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Peta politik jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Tasikmalaya semakin dinamis. Namun, kandidat-kandidat atau pasangan calon yang akan maju sudah mulai mengerucut kepada beberapa nama. 

Pantauan Radar dari dinamika dan komunikasi politik yang sudah dibangun para kandidat dan partai politik, termasuk informasi yang dihimpun dari berbagai sumber pun pemaketan pasangan calon sudah mulai terlihat walaupun masih dinamis dan bisa berubah kapan saja. 

Namun, melihat peta hari ini akan ada tiga pasangan calon yang siap berkontestasi di pilkada serentak ini. Pengamatan Radar, ketiga kandidat pasangan calon itu yakni Ade Sugianto-Acep Adang Ruhiat, Iwan Saputra-Atam Rustam dan Cecep Nurul Yakin-Asep Sopari.

Baca Juga:Iwan-Atam Sepakat, Kabupaten Tasikmalaya Butuh Perbaikan dan PerubahanBakal Calon Bupati Dede Muksit Gencarkan Sosialisai Jelang Pilkada 2024, Temui Warga Taraju Kab Tasikmalaya

Terkait Ade-Acep Adang, memang belakangan ini desas-desus PKB akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan sudah sangat kencang, walaupun kedua partai masih menanti arahan pusat. Hal itu pun semakin diperkuat dengan adanya pertemuan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya Ade Sugianto dengan Bakal Calon Bupati Tasikmalaya dari PKB, KH Acep Adang Ruhiat di kediamannya Kompleks Ponpes Cipasung, Singaparna beberapa waktu lalu. 

Jika pasangan ini benar-benar terwujud di Pilkada 2024 akan menjadi paket yang berpotensi meraih kemenangan. Apalagi, dilihat dari raihan kursi PKB dan PDIP cukup menjanjikan. PKB meraih delapan kursi dan PDIP sembilan kursi. 

Kemudian dari sisi kefiguran, Ade Sugianto merupakan bupati petahana yang juga ketua DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya. Sedangkan KH Acep Adang Ruhiat adalah politisi senior PKB yang sukses duduk di kursi DPR RI, DPRD Jabar serta pimpinan Ponpes Cipasung. Sehingga, pengalamannya tidak diragukan lagi untuk melangkah di Pilkada 2024.

Sedangkan untuk pasangan Iwan-Atam sudah jauh-jauh hari banyak yang mendorong dan mewacanakan paket ini. Bahkan, paket ini dinilai pasangan ideal untuk maju di Pilkada 2024. Pasalnya, kolaborasi antara umara dan umaro. 

Apalagi beberapa waktu lalu, Iwan dan Golkar Jabar sudah berkomunikasi dan bertemu dengan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya. Di mana Gerindra menjadi partai yang saat ini fokus membidik Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam maju di Pilkada 2024, selain Asep Sopari Al Ayubi.

0 Komentar