SDN Dadaha Kota Tasikmalaya Raih Medali Emas, Unggul di Pencak Silat dan Taekwondo

SDN Dadaha Kota Tasikmalaya
Siswa SDN Dadaha Kota Tasikmalaya Muhammad Badru Salam dan Heikal Benjiro Alberic meraih medali emas dalam kejuaran Pencak Silat dan Taekwondo. Mereka ditampilkan di depan peserta upacara, Senin, 20 Mei 2024. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Dua siswa SDN Dadaha Kota Tasikmalaya berhasil meraih prestasi yang membanggakan di bidang olahraga bela diri tingkat Kota Tasikmalaya, 18-19 Mei 2024.

Muhammad Badru Salam dari kelas 1A, dan Heikal Benjiro Alberic dari kelas 1B SDN Dadaha berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan yang berbeda.

Muhammad Badru Salam sukses menjadi juara 1 Tanding Kelas A (18-20 Kg) Putra Tingkat Usia Dini dalam kejuaraan Pencak Silat Tasikmalaya Championship II Tahun 2024 Tingkat Nasional. 

Baca Juga:Bukayo Saka Menangis Ketika Arsenal Gagal Meraih Gelar Premier League, Mikel Arteta Langsung PidatoMan City Pesta, Manchester United Menderita, Akhiri Musim dengan Posisi Terburuk di Premier League

Kejuaraan tersebut diselenggarakan pada 18-19 Mei 2024 di Siliwangi Futsal Center, Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Heikal Benjiro Alberic berhasil membawa pulang medali emas dalam kejuaraan Taekwondo Antar Unit Tasik Super Championship yang digelar di GOR Sukapura Dadaha, 18-19 Mei 2024.

Wali Kelas 1A SDN Dadaha Dede Atikah SPd mengaku bangga dengan apa yang telah diraih oleh anak didiknya, Muhammad Badru Salam dalam kejuaraan pencak silat.

”Tentu saja bangga, senang. Itu kan ada kerja sama dorongan dari orang tua juga,” ujar Dede kepada Radartasik.id, Selasa (21/5/2024).

Dia menyebutkan, siswanya tersebut mengikuti kejuaraan pencak silat bukan utusan dari sekolah melainkan dari klub yang diikutinya di luar sekolah.

Menurut dia, Muhammad Badru Salam merupakan bibit unggul SDN Dadaha yang dikepalai oleh Yeni Wiarni SPd. Badru akan terus dikembangkan dan dibina guna mempertahankan prestasinya di bidang olahraga pencak silat.

”Kemarin juga kan waktu upacara ditampilkan di depan, memberikan apresiasi untuk motivasi kepada anak-anak yang lain. Ya dikasih penghargaan untuk motivasi anak biar berkembang ke depannya,” tuturnya.    

Baca Juga:Rasa Lapar Pep Guardiola Mendorong Man City Meraih Gelar Premier League Keempat Berturut-turutFans Arsenal Kena Prank, Kabar Palsu tentang Gol Penyeimbang West Ham di Man City Beredar di Stadion Emirates

Sementara itu, wali kelas 1B SDN Dadaha Anisa Desiana SPd mengatakan, Heikal Benjiro Alberic sudah menekuni olahraga Taekwondo sebelum masuk ke sekolah tersebut dan sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan taekwondo.

Anisa menambahkan, pihak sekolah akan memberikan ruang kepada Heikal dan Badru untuk bisa berlatih di klub mereka masing-masing agar bisa tetap mempertahankan prestasi mereka.

”Untungnya di SDN Dadaha itu setiap Hari Sabtu kan libur. Jadi ada ruang di Hari Sabtu untuk dia bisa latihan,” tambahnya.

0 Komentar