Komisi III DPRD Pelototi Proyek Pelebaran Jalan Objek Wisata Cipanas Galunggung di Kabupaten Tasikmalaya

objek wisata Cipanas Galunggung
Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya meninjau proyek pelebaran jalan objek wisata Cipanas Galunggung, Selasa, 21 Mei 2024. (Diki Setiawan/Radartasik.id)
0 Komentar

Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sejak awal pengawasan preventif agar pekerjaan tidak menjadi masalah.

”Maka sejak awal pekerjaan yang dilaksanakan dinas, diawasi dan menandai kewajiban DPRD untuk mengawasinya. Agar pekerjaan dinas ini sesuai spesifikasi, tepat waktu, dan tidak ada masalah saat selesai pekerjaannya,” tuturnya.

Termasuk memastikan dari sisi kualitas, akuntabilitas, transparansi anggaran terutama dari pihak pengadaan barang dan jasa. Komisi III memonitoring sejauh mana dinas melaksanakan proses pekerjaan dari mulai 0-100 persen.

Baca Juga:Bukayo Saka Menangis Ketika Arsenal Gagal Meraih Gelar Premier League, Mikel Arteta Langsung PidatoMan City Pesta, Manchester United Menderita, Akhiri Musim dengan Posisi Terburuk di Premier League

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Dadang Rachmat Al-Faruq menambahkan, pelebaran jalan menuju objek wisata Cipanas Galunggung ini sangat bermanfaat untuk mempercepat mobilitas menuju objek wisata.

”Jadi hasil monitoring Komisi III itu tanah pada badan Jalan Gunungsari-Cipanas itu agak labil dan kurang lebar ketika dilalui kendaraan besar seperti bus, maka harus ada pemadatan dan pelebaran jalan setengah meter kanan dan setengah meter kiri,” tuturnya.

Kedepannya, jalur tersebut bisa lebih enak dilalui kendaraan apalagi saat Lebaran dan tahun baru selalu penuh dengan pengunjung. Banyak bus wisata yang masuk ke jalur tersebut. Jadi semakin memudahkan aksesibilitas. (Diki Setiawan)

0 Komentar