Mobil Daihatsu Xenia Terbang dan Jatuh ke Jurang di Kawalu Tasikmalaya

Daihatsu Xenia, mobil terbang, jatuh ke jurang
Mobil Daihatsu Xenia terbang dan jatuh ke jurang di Jalan Syekh Abdul Muhyi Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu, Selasa (21/5/2024)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Sebuah mobil Daihatsu Xenia terbang dan jatuh ke jurang di Jalan Syekh Abdul Muhyi Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu, Selasa (21/5/2024). Sopir dan 3 penumpang di dalam minibus tersebut mengalami luka-luka.

Dari informasi yang dihimpun Radartasik.id, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Di mana mobil bernopol Z 1773 YH itu melaju dari arah Sukaraja menuju Kota Tasikmalaya.

Saat melintas di lokasi, tepatnya kampung Gunung Putri, laju mobil mendadak tak terkendali. Pada akhirnya minibus warna silver itu pun terbang dan jatuh ke jurang dan berhenti sekitar 15 meter dari jalan.

Baca Juga:Enam Nama Diusulkan ke DPP PPP untuk Dapat SK Pilkada Kota Tasikmalaya, Salah Satunya Ivan Dicksan!Unsil Bagikan Penghargaan di Malam Puncak Dies Natalis Unsil Tasikmalaya

Salah seorang pengendara yang melintas, Andri Nuria (38) mengatakan dia dalam perjalanan pulang ke Cikalong. Dia heran karena banyak warga berkerumun pinggir jalan dekat tanah milik keluarganya. “Kebetulan itu masih tanah kerabat, makanya saya penasaran ada apa,” ungkapnya kepada Radar.

Setelah dicek, ternyata ada kecelakaan lalu lintas di mana sebuah jatuh ke jurang. Dia pun kaget karena posisi mobil tersebut cukup jauh, sekitar 15 meter dari bibir jalan. “Terbangnya lumayan jauh dari jalan,” katanya.

Ketua Karang Taruna Urug Iskandar pun mengakui soal adanya kecelakaan tersebut. Pengakuan dari sopir, mobil tersebut tiba-tiba tergelincir dan tidak abisa dikendalikan. “Kata sopirnya pas belokan ban belakang mobil ngepot (tidak terkendali) kaya kena oli jadi mobil berputar arah,” terangnya.

Minibus tersebut nyaris menabrak mobil sedan yang ada di depannya. Namun pengemudi Xenia itu banting setir sampai akhirnya laju mobil mengarah ke jurang. “Menghindari tabrakan, sopirnya banting setir,” katanya.

Di dalam mobil tersebut ada 4 orang, 1 sopir dan 3 penumpang. Menurut Iskandar, mereka hanya mengalami luka ringan dan kaget karena kejadian yang dialami. “Tapi 1 orang sempat dibawa ke puskesmas karena dadanya sakit,” imbuhnya.

Diketahui, pengemudi Xenia yakni Daswin, pria kelahiran 1976 yang berasal dari DayeuhLuhur Kabupaten Cilacap.

Untuk kondisi kendaraan, bagian depan mobil tersebut rusak akibat benturan. Namun bagian atas dan sampingnya masih tampak mulus.

0 Komentar