Pertama di Garut, Perempuan Muda Siap Tampil dalam Pilkada 2024

garut
Baliho pencalonan drg Luthfianisa Putri Karlina di pusat kota, tepatnya di Jalan Ahmad Yani. (Agi Sugiana / Radartasik.id)
0 Komentar

GARUT, RADARTASIK.ID – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut tahun 2024, sejumlah nama terus bermunculan dan masuk bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Garut. 

Salah satu yang santer masuk bursa calon bupati Garut yakni pengusaha muda, drg Luthfianisa Putri Karlina.

Bahkan tim pemenangan Teteh putri –sapaan akrabnya– sudah mempunyai nama untuk tim susksesnya. Namanya Besti Teh Putri (Berjuang Bersama Putri).

Baca Juga:Nana Suryana Mulai Tancap Gas untuk Pilkada Kota BanjarLama Tak Terdengar, H Maman Padud Kota Banjar Tiba-Tiba Datangi Partai Golkar, Mau Apa?

Ketua tim pemenangan Hendro Sugiarto mengatakan, pencalon Putri mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak termasuk partai politik. 

“Sampai dengan saat ini sudah ada tiga partai yakni PKB, Nasdem, dan Gerindra,” ucapnya, Jumat, 17 Mei 2024.

Ia mengklaim, partai politik yang sangat besar mendukung yakni dari Partai Kebangkitan Bangsa. 

“Itu yang memungkinkan paling besar PKB ya. Kemudian Nasdem juga kemungkinan ke Putri kalau lihat perkembangan yang ada sekarang,” katanya.

Hendro bahkan menyebut, tiket untuk maju dalam Pilkada untuk Putri sudah aman. Hanya saja masih belum jelas di G1 atau G2. 

“Kita optimis ini dapat, hanya saja kita masih kebingungan, masih tarik ulur kaitan dengan skema apakah G1 atau G2 saat ini kita masih di skema awal yakni G1,” ungkapnya.

Pihaknya juga masih terus melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya untuk terus menjalin kesepahaman. 

Baca Juga:Daftar untuk Pilkada Banjar, Dimyati-Alam Disebut Sudah Penuhi Persyaratan PerseoranganHonorer Pemkot Banjar Diciduk Polisi Atas Kasus Dugaan Penipuan

“Kalau jadi, ini yang pertama (perempuan), sejarah dan Garut biasanya suka menciptakan sejarah,” pungkasnya. (Agi sugiana)

0 Komentar