SMK Negeri 4 Tasikmalaya Ikuti Pelatihan Safety Riding yang Diselenggarakan PT Daya Adicipta Motora 

SMK Negeri 4 Tasikmalaya
Siswa-siswi SMK Negeri 4 Tasikmalaya mengikuti pelatihan safety riding yang diselenggarakan PT DAM di Bandung, pada Senin, 13 Mei 2024. (PT DAM for Radartasik.id)
0 Komentar

BANDUNG, RADARTASIK.ID – PT Daya Adicipta Motora (DAM) tetap konsisten memberikan pelatihan safety riding kepada seluruh lapisan masyarakat. 

Pelatihan keselamatan berkendara itu diselenggarakan untuk tujuan menurunkan jumlah angka kecelakaan lalu lintas terutama pada kendaraan roda dua.

Pelatihan safety riding diberikan kepada seluruh kalangan, termasuk  siswa sekolah mulai dari TK hingga SMA/SMK dan sederajat lainnya. 

Baca Juga:Hardiknas 2024, Daya Group Berikan Bantuan Pendidikan Ikatan Motor Honda Purwakarta Perkuat Kebersamaan Jelang Kopdargab

Kali ini, main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat itu mengundang siswa-siswi serta guru dari SMK Negeri 4 Tasikmalaya untuk mengenal pelatihan berkendara dasar memakai sepeda motor dan sertifikasi untuk duta safety riding.

Kegiatan pelatihan keselamatan berkendara itu digelar pada Senin, 13 Mei 2024, di Gedung Safety Riding Center (SRC) DAM.

Jumlah peserta yang hadir mencapai 25 orang yang terdiri dari pelajar dan guru SMKN 4 Tasikmalaya. 

Terpilihnya Duta Safety Riding akan membuat mereka menjadi ikon dari sekolahnya dalam hal pelatihan keselamatan berkendara. 

Duta Safety Riding, baik siswa maupun guru, mempunyai wewenang dan tanggung jawab untuk melaksanakan pelatihan safety riding kepada teman-temannya di sekolah. 

Tujuan utamanya yakni supaya pelatihan safety riding bisa merata ke seluruh masyarakat di Indonesia, utamanya di Provinsi Jawa Barat.

Safety Riding Development Section Head DAM, Ludhy Kusuma menerangkan, sertifikasi Duta Safety Riding adalah program yang diberikan kepada para perwakilan siswa dan guru yang sudah mengikuti pelatihan khusus dalam keselamatan berkendara. 

Baca Juga:Penyerang Naik Daun Real Madrid, Joselu: Pertandingan-Pertandingan Ini Dimenangkan dengan HatiJelang Final Liga Champions, Real Madrid Kehilangan Gelandang Bintang Andalan Ancelotti

”Program ini bertujuan untuk memberikan pengakuan atas pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menyampaikan pesan-pesan safety riding kepada masyarakat, khususnya sesama siswa dan teman sebaya,” papar Ludhy Kusuma dalam siaran pers yang diterima Radartasik.id. 

Ludhy Kusuma mengatakan, para Duta Safety Riding juga mendapatkan buku panduan lengkap sebagai literasi dan materi pembelajaran tentang tata cara berkendara yang baik dan benar.  

Pelatihan keselamatan berkendara juga melingkupi cara penyampaian yang tepat saat Duta Safety Riding melaksanakan pelatihan atau berbagi informasi dengan teman-temannya. 

Adapun materi yang diberikan berfokus pada konsep #Cari_Aman dan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

0 Komentar