23 Tokoh Dunia Bersejarah Ini Memiliki Kepribadian Introvert, Gak Usah Minder Jadi Pribadi Tertutup!

Albert Einstein
Albert Einstein seorang Introvert (Gambar oleh 1tamara2 dari Pixabay)
0 Komentar

Pendiri Space X, PayPal, dan Tesla terbuka soal bagaimana dia berubah dari seorang “insinyur introvert” menjadi Steve Jobs berikutnya.

20. Dr. Seuss

Bisa dibilang salah satu penulis buku anak-anak terhebat sepanjang masa menulis ceritanya sendirian, dan menurut Susan Cain, “takut bertemu dengan anak-anak yang membaca bukunya karena takut mereka akan kecewa melihat betapa pendiamnya dia.”

21. Frederic Chopin

Komposer terkenal dan inspiratif di dunia ini sangat tertutup sehingga ia hanya tampil sekitar 30 kali di depan umum seumur hidupnya. 

Baca Juga:Daftar Kategori dan Nominasi Obsesi Awards 2024, ada BCL hingga Putri ArianiDaftar Kategori dan Nominasi SCTV Music Awards 2024, Ada Jebolan Idol Salma Salsabil dan Nabila Taqiyyah

Sebaliknya, dia bermain untuk sekelompok kecil temannya dan mencari nafkah dengan menjual komposisinya dan mengajar piano. 

Masa-masa paling tenang dan penuh kesulitan bagi Chopin dikenal sebagai masa-masa komposisinya yang paling produktif.

22. Steve Wozniak

Salah satu pendiri Apple menggambarkan proses kreatifnya dalam bukunya iWoz sebagai berikut:

“Saya akan memberi Anda beberapa nasihat yang mungkin sulit untuk diterima.Nasihatnya adalah: Bekerjalah sendiri. Bukan dalam komite. Bukan dalam tim.”

23. Barack Obama

Presiden Amerika Serikat saat ini membuat sejarah pada tahun 2008 dengan menjadi orang Afrika-Amerika pertama yang terpilih menjadi presiden juga dikenal sebagai seorang introvert. 

Kolumnis David Brooks mengungkapkan di The New York Times, “Dipimpin oleh Barack Obama seperti diserukan oleh Miles Davis.”

“Dia (Barack Obama) membuat Anda ingin duduk dan melihat,” lanjutnya.

Selain 23 tokoh dunia bersejarah tersebut, ada pula tokoh sejarah Indonesia yang juga seorang dengan kepribadian Introvert, diantaranya Ir. Soekarno, Bapak Proklamator Indonesia dan Prof. Drs. H.R. Bintarto, Bapak Geografi Indonesia.

Baca Juga:Lirik Lagu Sepenuh Hati Single Terbaru Rony Parulian feat Andi Rianto, Syairnya Puitis BangetLirik Lagu Hanya Lolongan Single Ketiga Nabila Taqiyyah, Healing Song Buat Kalian yang Sedang Terluka

Beberapa public figure juga ada yang memiliki kepribadian Introvert diantaranya Alm. Ust. Arifin Ilham,  trainer Jamil Azzaini, Oki Setiana Dewi, Helvy Tiana Rosa, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Dewa Eka Prayoga, Ippho Santosa, Teuku Wisnu, Mawar de Jongh, Boy William, Isyana Sarasvati, Maudy Ayunda, Nicholas Saputra dan banyak public figure lainnya.

Bahkan di dunia Idol K-Pop yang digandrungi remaja saat ini ada juga beberapa yang memiliki kepribadian Introvert diantaranya Irene Red Velvet, D.O EXO, Jungkook BTS dan Taemin SHINee.

0 Komentar