23 Tokoh Dunia Bersejarah Ini Memiliki Kepribadian Introvert, Gak Usah Minder Jadi Pribadi Tertutup!

Albert Einstein
Albert Einstein seorang Introvert (Gambar oleh 1tamara2 dari Pixabay)
0 Komentar

10. Marissa Mayer

CEO Yahoo yang terkenal, Marissa Mayer masih percaya pada kepemimpinan yang tenang dan mengakui bahwa dia culun dan pemalu, “Saya culun dan pemalu dan saya suka membuat kode…”

11. Abraham Lincoln

Keterampilan kepemimpinan introvert yang dimiliki presiden AS ke-16 ini sering dipelajari oleh para peneliti dan pendidik karena sifat “culun”, bermartabat, dan pendiamnya.

12. JK Rowling

Penulis buku Mega Best Seller Harry Potter, mendapatkan ide tentang karakternya yang paling terkenal saat bepergian dari Manchester ke London. 

Baca Juga:Daftar Kategori dan Nominasi Obsesi Awards 2024, ada BCL hingga Putri ArianiDaftar Kategori dan Nominasi SCTV Music Awards 2024, Ada Jebolan Idol Salma Salsabil dan Nabila Taqiyyah

“Saya telah menulis hampir terus-menerus sejak usia 6 tahun, namun saya belum pernah begitu bersemangat dengan sebuah ide sebelumnya,” ujar Rowling.

“Yang membuat saya sangat frustrasi, saya tidak memiliki pena yang dapat digunakan, dan saya terlalu malu untuk bertanya kepada siapa pun jika aku boleh meminjamnya,” kenang Rowling.

13. Warren Buffett

Dikenal sebagai Oracle of Omaha, Warren Buffett menjadi salah satu introvert dan pebisnis paling sukses di dunia. 

Menurut Buffett, ketika ia memulai bisnisnya, ia memiliki kecerdasan untuk berbisnis, namun ia merasa harus mengikuti kursus seminar “Cara Mendapatkan Teman dan Mempengaruhi Orang” Dale Carnegie, karena ia tidak memiliki kecakapan kepribadian.

14. Mahatma Gandhi

Dikenal sebagai ahli perlawanan tanpa kekerasan, Gandhi pernah berkata, “Dengan cara yang lembut, Anda dapat mengguncang dunia.”

15. Hillary Clinton

Mantan Ibu Negara, Menteri Luar Negeri, dan calon presiden saat ini bukanlah seorang ekstrovert seperti suaminya, Bill. Ini mungkin alasan mengapa beberapa orang percaya bahwa Clinton bukanlah orang yang hangat.

16. Michael Jordan

Dikenal sebagai salah satu pemain bola basket terhebat sepanjang masa. Dia juga merupakan salah satu atlet introvert terhebat.

Baca Juga:Lirik Lagu Sepenuh Hati Single Terbaru Rony Parulian feat Andi Rianto, Syairnya Puitis BangetLirik Lagu Hanya Lolongan Single Ketiga Nabila Taqiyyah, Healing Song Buat Kalian yang Sedang Terluka

17. Charles Darwin

Ilmuwan terkenal dan penulis  The Origin of Species  adalah tipe pendiam yang menikmati kesendirian.

18. Meryl Streep

Seperti kebanyakan aktor dan aktris, Meryl Streep dikenal sebagai seorang introvert. Namun, Streep adalah pemenang Academy Award tiga kali yang dikenal karena persiapannya dalam mendalami setiap karakter yang ia gambarkan.

19. Elon Musk

0 Komentar