Ada Kesamaan Antara Sepakbola dan Politik, Begini Menurut Ketua PSSI Kota Tasik

sepakbola dan politik
Ketua PSSI Kota Tasikmalaya H Wahid yang sekaligus politisi PKB Kota Tasik.
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Laga semifinal Piala Asia U-23 pada Senin malam telah menyatukan semangat semua lapisan masyarakat.

Pria dan wanita dari berbagai usia berbondong-bondong ikut nonton bareng (Nobar) pada Senin malam, tanggal 29 April itu.

Salah satunya di halaman Kantor PCNU Kota Tasikmalaya di Jalan dr Soekardjo.

Baca Juga:Daftar Bagunan Rusak Imbas Gempa Garut, dari Gedung Pramuka Hingga Rumah SakitGempa 6,5 SR Kejutkan Warga Jabar di Malam Minggu, Pusat Gempa Ternyata di Sini

Komunitas Sahabat Haji Wahid (Sajiwa) bersama PCNU dan PSSI menggelar acara nonton bareng.

Sejumlah orang memadati halaman kantor PCNU tersebut pada malam itu. Bukan hanya dari lingkungan kantor, warga dari berbagai wilayah juga banyak yang datang pada acara itu.

Sebelum kick-off semifinal dimulai, acara diisi dengan talkshow yang menghadirkan Ketua PSSI Kota Tasikmalaya H Wahid SPd, yang juga Anggota DPRD Kota Tasikmalaya.

Acara itu dipandu Nurjani dari Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) sebagai host.

Dalam kesempatan itu Wahid mengungkapkan tentang nilai-nilai positif yang banyak ditemui dalam olahraga sepakbola.

“Nah, kita juga berharap agar talenta muda sepakbola di Kota Tasikmalaya terus mengasah kemampuannya agar jadi mutiara atau pemain handal di kemudian hari, sehingga bisa menjadi kebanggaan bersama,” kata Wahid dalam talkshow.

Ungkapan itu ia lontarkan sebab saat ini pria yang juga menjabat Sekretaris Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya ini tengah konsen menjaring talenta berbakat di Kota Tasikmalaya untuk tim sepakbola.

Baca Juga:Mantan Ketua KPU Kota Banjar Daftar Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Partai DemokratSukses di Pemilu 2024, PAN Kabupaten Tasikmalaya Dukung Zulhas Lanjutkan Nakhodai Partai

Sebagai ketua PSSI Kota Tasikmalaya ia juga telah menggelar sejumlah event yang tujuannya menjaring atlet potensial untuk dibina dan dikembangkan. Sehingga bisa untuk membawa harum nama daerah.

“Kita bertekad, olahraga lapangan besar ini tidak kalah hits di tengah anak muda sekarang banyak bermain futsal. Sama menyenangkan, sarat strategi dan kekompakan. Maka kita mengagendakan secara periodik event di berbagai tingkatan baik itu anak usia sekolah, klub, hingga santri dan lain sebagainya,” jelas Wahid.

Sementara saat ditanya pembawa acara terkait sepakbola dan Politik, pria yang juga menjabat Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya ini berpendapat bahwa keduanya sama-sama memiliki banyak nilai positif. Sama-sama ada banyak peran yang harus dimainkan di dalamnya.

0 Komentar