Jalan di Area Belakang Pasar Cikurubuk Banyak Lubangnya, Sudah 30 Tahun Belum Pernah Diperbaiki

pasar cikurubuk
Jalan di depan pasar HPKP Cikurubuk banjir meski tak ada hujan. (Ayu Sabrina B/Radartasik.id)
0 Komentar

10 Ton Beras Murah Tersedia di Operasi Pasar Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya

Pria yang sudah 7 tahun jadi jukir di tempat itu, mengatakan bahwa tidak sedikit catatan kecelakaan terjadi di kawasan tersebut. “Sering. Itu kan lubangnya gak kelihatan tertutup air. Pernah ada yang jatuh pas bawa dagangannya,” cerita Uyung.

Terpisah, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr Cheka Virgowansyah mengatakan bahwa ada beberapa aset yang rusak tersebut bukan termasuk dalam ranah pemerintah kota. Hingga saat ini komunikasi masih dilakukan untuk menghitung data tersebut.

Baca Juga:Ingatkan ASN Soal Penilaian Kinerja! Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah Tegaskan Hal IniPPPK Kabupaten Ciamis Ramai-Ramai Datangi Kantor DPRD

“Kita sudah dapat informasinya, tetapi sedang kita komunikasikan. Karena ada beberapa wilayah di Cikurubuk yang belum diserahkan asetnya ke pemerintah kota kan. Jadi masih ada beberapa yang maish dikomunikasikan. Kalau kita perbaiki yang bukan aset Pemkot kan belum bisa,” jelas Cheka.

Harga Beras di Cikurubuk Tak Kunjung Turun, Pedagang Ketar-Ketir Omset Menurun Drastis

Namun dana yang dibutuhkan cukup besar sehingga kemampuan keuangan daerah kurang memadai. “Setiap tahun kita mengajukan baik ke Provinsi maupun pusat,” katanya pada 22 Januari lalu.

Untuk tahun ini pihaknya mengajukan bantuan revitalisasi untuk 6 pasar di Kota Tasikmalaya, termasuk Cikurubuk.

Total dana yang diminta yakni mencapai Rp 30 miliar.  “Kita minta untuk satu pasar itu Rp 5 miliar,” terangnya.(Ayu Sabrina B)

Baca berita dan artikel lainnya di google news

0 Komentar