Warning! Hari Ini Akan Ada Operasi Besar-Besaran di Kota Tasikmalaya

operasi besar
Tangkapan layar CCTV menunjukkan sampah menumpuk di sekitar Pasar Pancasila dan memakan sebagian badan jalan.
0 Komentar

TPA Ciangir Ditutup Sementara, Ternyata Ini Penyebabnya!

“Kita akan maksimalkan dulu OPD, kan ada titik masing-masing, termasuk camat-lurah, kita harap upaya ini bisa menanggulangi sampah kota baik dari hulu mau pun hilir,” harapnya.

bahwa saat ini pihaknya tengah mengajukan bantuan alat berat kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sebab dua dari tiga alat berat lain yang biasa digunakan saat ini sedang mogok.

“Sekarang sedang maintenance untuk perbaikan ya, untuk pengadaan alat berat cukup mahal ya saya kira kita sedang mengajukan ke provinsi juga,” ucap Cheka.

Baca Juga:Sampah Tumpah Ruah Hingga ke Tengah Jalan, Ini Langkah yang Akan Diambil Pj Wali Kota Cheka VirgowansyahBanyak Caleg Gagal Mulai Depresi, Pesantren di Ciamis Ini Mulai ‘Kebanjiran’ Pasien yang Ingin Konsultasi

Pengangkutan Sampah di Kota Tasikmalaya Macet, Gara-Gara Alat Berat Mogok di TPA Ciangir

Sementara terkait operasi besar yang dikatakan kepala Dinas Lingkungan Hidup, Cheka menyatakan bahwa operasi itu memang akan dilakukan.

Ia juga mengklaim bahwa saat ini sejumlah TPS liar sudah dibersihkan. Kendati demikian, dari pantauan Radar, hingga Jumat kemarin masih tampak beberapa TPS yang dipenuhi dengan tumpukan sampah, bahkan hingga meluber ke setengah jalan raya.

So far (sejauh ini, red) khususnya TPS liar itu sudah beberapa kita bereskan. Tetapi memang di beberapa titik seperti TPS legal banyak ketumpuk. Ada kendala sedikit di beberapa alata kita masih dalam kondisi perbaikan,” ungkapnya.

Protes Penanganan Banjir dan Sampah, Warganet Tandai Akun Pj Wali Kota Tasikmalaya di Instagram

“Di TPA perlu ada penggeseran sedang dikerjakan menggunakan beko ya untuk digeser ke belakang ya. Kalau untuk kapasitas TPA masih sangat cukup hanya saja sampahnya harus digeser ke bagian belakang,” tandasnya.

Ia juga mengetahui keluhan tentang kurangnya armada pengangkut sampah di Kota Tasikmalaya. Namun bagi Cheka kendaraan operasional akan jadi prioritas perbaikan.

0 Komentar