Literasi Tak Sekedar Baca-Tulis, SDN 2 Sukamanah Tasikmalaya Laksanakan Program Tahunan

Literasi
Siswa SDN 2 Sukamanah Tasikmalaya saat mengikuti kegiatan literasi membaca buku di halaman sekolah.
0 Komentar

Kepala SDN 2 Sukamanah Tasikmalaya Bangbang Hermana SPd MPd berharap melalui kegiatan literasi yang sudah dilaksanakan oleh sekolah kompetensi literasi peserta didik meningkat. “Karena literasi tidak hanya soal baca tulis saja, program literasi yang sudah terlaksana menyentuh literasi numerasi, literasi keuangan, budaya dan literasi finansial,” paparnya.

Dia menambahkan, untuk kegiatan literasi ini menjadi program tahunan kegiatan literasi SDN 2 Sukamanah Tasikmalaya. Menurutnya, literasi sendiri adalah istilah umum.

Yang merujuk kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. “Sehingga, literasi tidak bisa dilepaskan dari kemampuan berbahasa. Ada enam literasi dasar yang perlu kita ketahui dan kita miliki, yaitu literasi baca tulis, literasi numerasi, literasi sains, literasi digital, literasi finansial, literasi budaya dan literasi kewargaan,” tambah dia. (Diki Setiawan)

0 Komentar