Pemuda Tasikmalaya Dirikan SSB Bina Muda, Jaring Atlet dan Arahkan Generasi Muda ke Hal Positif

SSB Bina Muda
Pemuda Kabupaten Tasikmalaya mendirikan SSB Bina Muda untuk menjaring atlet dan mengarahkan generasi muda ke hal positif. (Istimewa For Radartasik.id)
0 Komentar

Lanjut Iqbal, SSB Bina Muda yang ada di Pamijahan merupakan sebuah sekolah sepak bola yang memiliki peran penting dalam mengembangkan bakat-bakat muda di dunia sepak bola. “Saya memberikan kontribusi dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan keterampilan sepak bola pada berbagai kelompok usia,” katanya.

Salah satu ciri khas dari SSB Bina Muda, kata Iqbal, pembagian kelompok usia. Mereka memiliki tiga tim yang masing-masing difokuskan pada perkembangan pemain dalam rentang usia yang berbeda.

Tim Usia 1 (5 sampai11 Tahun) menunjukkan komitmen untuk memulai pembelajaran sepak bola sejak usia dini, memperkenalkan dasar-dasar permainan dan mengembangkan minat anak-anak terhadap olahraga ini.

Baca Juga:6 Wisatawan Tenggelam di Pantai Pasangrahan Cipatujah Tasikmalaya, Beruntung Semua Korban Dapat TerselamatkanAtlet NPCI Kabupaten Tasikmalaya Rina Marlina Jadi Atlet Berprestasi Indonesia, Dirilis Kemenpora sebagai Prestasi Tahun 2023

Tim Usia 2 (12 sampai 15 Tahun) mewakili tahap perkembangan selanjutnya, di mana pemain muda mulai memahami aspek-aspek teknis dan taktis sepak bola dengan lebih mendalam.

“Ini adalah fase krusial dalam pengembangan atlet, di mana mereka dibimbing untuk meningkatkan keterampilan dan memahami strategi permainan,” ucapnya.

Kemudian untuk tim usia 3 (16 sampai 18 Tahun) mencerminkan fokus pada pemain remaja yang lebih matang secara fisik dan mental. Di sini, kata dia, pendekatan pelatihan lebih spesifik, dengan penekanan pada perencanaan karier sepak bola dan persiapan untuk menghadapi kompetisi yang lebih tinggi.

Sebagai pendiri SSB Bina Muda, Iqbal mengaku memberikan inspirasi dan arahan bagi semua kelompok usia. Dengan keahliannya dalam mendidik dan memotivasi, ia menciptakan lingkungan di mana pemain tidak hanya mengasah keterampilan sepak bola mereka, melainkan juga belajar tentang sportivitas, kerjasama tim, dan pengembangan karakter pribadi.

Dengan demikian, SSB Bina Muda di Pamijahan, bukan hanya sekadar sekolah sepak bola biasa. Ini adalah pusat pembelajaran dan pertumbuhan bagi generasi muda yang bersemangat untuk mengejar karier dalam sepak bola.

“Saya memiliki keinginan, SSB ini dapat melanjutkan misi untuk membentuk masa depan sepak bola Indonesia dengan cara yang positif dan berkelanjutan,” tandasnya. (*)

Baca Berita Radartasik.id Lainnya di Google News

0 Komentar