Prediksi Everton vs Man City di Liga Inggris 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Everton vs Man City
Julian Alvarez merayakan golnya dalam kemenangan Manchester City vs Fluminense 4-0 dalam laga final Piala Dunia Antarklub pada Sabtu 23 Desember 2023. (Manhcester City/X)
0 Komentar

Namun, setelah gagal dalam empat pertandingan kandang pertamanya musim ini, Everton kini memiliki dua kemenangan beruntun melawan Chelsea dan Newcastle United dari dua pertandingan terakhirnya di Goodison Park di Premier League, dengan mencetak lima gol dan tidak kebobolan selama total 180 menit.

Pratinjau Pertandingan Man City

Man City hanya membutuhkan tiga jam untuk menaklukkan planet di Timur Tengah, dengan perjalanan suksesnya ke Arab Saudi melihat pasukan Guardiola melibas Urawa Red Diamonds dalam semifinal Piala Dunia Klub sebelum berhadapan dengan pemenang Copa Libertadores, Fluminense, dalam puncak pertandingan global.

Meskipun gaya berani Fluminense patut diacungi jempol, Man City menghancurkan lawan-lawannya melalui dua gol Julian Alvarez, gol Phil Foden, dan gol bunuh diri Nino untuk menjadi juara klub dunia untuk pertama kalinya, mengakhiri apa yang disebut Guardiola sebagai ”penutupan lingkaran”.

Baca Juga:Prediksi Chelsea vs Crystal Palace di Liga Inggris 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to HeadPrediksi Brighton vs Tottenham di Liga Inggris 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Juara bertahan Inggris, Eropa, dan dunia ini kini kembali ke tanah Premier League dengan semangat baru, setelah meninggalkan Inggris dengan hasil imbang menyakitkan 2-2 melawan Crystal Palace, di mana mereka membuang keunggulan dua gol di depan pendukung setia Etihad yang kecewa.

Dengan hanya satu kemenangan dari enam pertandingan kasta atas terakhirnya, Man City menghabiskan Hari Natal di luar zona Liga Champions di posisi kelima, meskipun Tottenham Hotspur hanya unggul dua poin dari pasukan Guardiola setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Selain itu, lonjakan Man City yang khas di paruh kedua musim bisa terjadi kapan saja, dan tim Guardiola kini telah mencetak setidaknya dua gol dalam lima pertandingan beruntun menjelang pertandingannya melawan Everton, yang telah mereka kalahkan 11 kali dalam 12 pertemuan terakhir di semua kompetisi, termasuk kemenangan 3-0 di Merseyside pada Mei.

Kondisi Pemain Everton vs Man City

Manajer Everton, Dyche, terpaksa melakukan perubahan tak terencana di lini tengah setelah 24 menit pertandingan mereka melawan Tottenham akhir pekan lalu, karena Idrissa Gueye mengalami masalah tidak spesifik, yang diakui manajer The Toffees tidak terlihat ”bagus”.

0 Komentar