Sinopsis Film Hamka dan Siti Raham Vol. 2, Drama Biopic yang Dibintangi Vino G. Bastian, Tayang Perdana di Bioskop 21 Desember 2023

Sinopsis Film Hamka dan Siti Raham Vol. 2
Sinopsis Film Hamka dan Siti Raham Vol. 2 (Instagram.com/@falconpictures_)
0 Komentar

Perjalan Buya Hamka dalam yang diangkat ke layar lebar ini merupakan film drama biografi yang mengisahkan tentang perjalan Abdul Malik Karim Amrullah atau dikenal dengan nama Hamka.

Ia adalah seorang pujangga Islam dimana setiap karya dan karangannya selalu berdasarkan pada ayat-ayat Al Quran dan Hadits.

Film Hamka & Siti Raham Vol. 2 sendiri dibintangi Vino G. Bastian, Laudya Cynthia Bella, Donny Damara, Anjasmara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Desy Ratnasari, Rifnu Wikana, Mathias Muchus, Reybong, Marthino Lio dan Mawar De Jongh.

Baca Juga:Unik! Resep Opor Ayam Skewers ala Chef Rudy Choirudin, Ditusuk Bak Sate dengan Lumuran Bumbu Gurih dan Kuah yang NikmatJadwal Acara RCTI Rabu 20 Desember 2023, Tayang Bus Jutawan hingga Film Layar Lebar Stip & Pensil

Berikut Sinopsis Film Hamka & Siti Raham Vol. 2, yang akan tayang 21 Desember 2023:

Sinopsis Film Hamka dan Siti Raham Vol. 2

Volume ke-2 ini mengisahkan masa setelah proklamir kemerdekaan Indonesia dan ancaman Agresi ke dua dari tentara sekutu muncul.

Hamka memutuskan untuk berkeliling di seluruh pelosok Medan untuk mengabarkan mengenai pentingnya persatuan antara masyarakat (tokoh Agama) dan pihak militer Indonesia, agar tidak diadu domba.

Namun tenyata hal tersebut malah membuat Hamka terkena tembak dan untungnya Hamka selamat dan akibat jasanya tersebut, Hamka pindah ke Jakarta dan mendirikan Al-Azhar.

Siti Raham sang istri dikisahkan terus mendampingi Buya Hamka yang berjuang menyatukan para ulama dan pihak militer Indonesia di Sumatera Utara.

Namun Hamka difitnah terlibat dalam usaha pemberontakan pada Soekarno dan sang Pujangga ditangkap dan disiksa untuk menandatangani surat pengakuan.

Hamka bertahan dan mendapatkan hikmahnya membuat kitab yang paling berpengaruh dalam pendidikan islam, tafsir Al-Azhar.

Baca Juga:Resep Steak Daging Lokal Empuk dengan Saus Jamur ala Chef Devina Hermawan, Citarasa Bintang Lima dengan Kocek EkonomisIdoLyfe Kustik Hadirkan Juicy Luicy Sebagai Bintang Tamu, Pelantun Lagu Tampar Ini Akan Hibur Selasa Sore Viewers

Kesabaran dan kesetiaan Siti Raham semakin teruji saat Buya Hamka dipenjara karena dituduh melawan pemerintah.

0 Komentar