Prediksi Everton vs Chelsea di Liga Inggris 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Everton vs Chelsea
Gelandang Chelsea Enzo Fernandez. (Chelsea / X)
0 Komentar

Kemenangan telak atas Newcastle pada Jumat menandai kemenangan kedua Everton dalam musim Premier League ini di Goodison Park.

Sebelumnya, Bournemouth juga kalah 3-0 dari tim Dyche pada bulan Oktober. Kini, Everton berada di ambang meraih tiga kemenangan beruntun dalam liga untuk pertama kalinya sejak era Carlo Ancelotti pada Maret 2021.

Sebagai kebetulan, The Toffees juga berhasil menjaga clean sheet dalam semua pertandingan tersebut, berhasil menahan Liverpool, Southampton, dan West Bromwich Albion.

Baca Juga:Prediksi Tottenham vs Newcastle di Liga Inggris 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to HeadPrediksi Luton Town vs Man City di Liga Inggris 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Hal ini menjadi kontras dengan Chelsea yang gagal meraih clean sheet ketika berkunjung ke Old Trafford pada hari Kamis.

Pratinjau Pertandingan Chelsea

The Blues sebentar berterima kasih pada Robert Sanchez yang mampu menghentikan penalti Bruno Fernandes yang lemah.

Namun dua gol dari Scott McTominay, yang masing-masing terjadi di antara gol penyama kedudukan Cole Palmer, dengan layak membawa The Red Devils meraih kemenangan di Theatre of Dreams.

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, mengakui bahwa timnya sangat kekurangan energi saat mereka kembali ke jalur kekalahan, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion setelah dikalahkan oleh Newcastle.

Chelsea masih berada di posisi ke-10 di klasemen, tetap berada di tengah-tengah obskuritas.

Pembelian pemain bertahan dengan biaya jutaan poundsterling tidak memberikan efek yang diinginkan bagi Chelsea, yang belum mencatat clean sheet dalam delapan pertandingan Premier League terakhir, dengan kebobolan lebih dari satu gol dalam enam di antaranya.

Selain itu, sudah lebih dari setahun Chelsea tidak memenangkan pertandingan tandang Premier League pada hari Minggu, terakhir kali melawan Aston Villa dengan skor 2-0 pada Oktober 2022.

Baca Juga:Mahasiswa Unsil Beri Penyuluhan Pengelolaan Sampah di Desa Cikadu Cisayong Kabupaten TasikmalayaMahasiswa FIK Unsil Ajarkan Teknik Pijat Batuk Pilek Balita kepada Kader Posyandu Aster di Mangkubumi Kota Tasikmalaya

Rangkaian kemenangan Everton dalam empat pertemuan terakhir melawan Chelsea di Goodison Park terhenti dengan kekalahan 1-0 pada pembukaan musim 2022-23, ketika legenda Chelsea Frank Lampard menangani Everton.

Namun, gol dramatis Ellis Simms menyelamatkan Everton dari kekalahan dengan hasil imbang 2-2 di Stamford Bridge sembilan bulan yang lalu.

Kondisi Pemain Everton vs Chelsea

Dengan James Garner terkena penyakit pada pagi hari pertandingan melawan Newcastle, Dyche mempercepat kembalinya Seamus Coleman ke starting XI setelah absen selama tujuh bulan sebagai kapten, meskipun ia tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena cedera kecil.

0 Komentar