- Pilih Menu My Trips dan pilih kode booking untuk tiket yang akan dibatalkan.
- Pembatalan dapat dilakukan melalui menu E-Ticket dengan memilih “Pembatalan”. Tombol ini hanya dapat diakses maksimal 24 jam sebelum keberangkatan jika kode booking sudah lunas atau dibayar.
- Setelah membaca syarat dan ketentuan, centang untuk menyetujui, dan lanjutkan proses pembatalan.
- Masukkan akun bank dengan benar untuk proses pembatalan.
- Halaman konfirmasi akan memberikan kesempatan untuk mengecek kembali detail pembatalan sebelum mengkonfirmasi.
- Klik tombol “Konfirmasi dan Lanjutkan” setelah yakin melakukan pembatalan.
- Proses pembatalan dianggap berhasil.
Di luar biaya pesan yang dibatalkan (dibulatkan ke atas kelipatan Rp 1.000), biaya administrasi sebesar 25% dari harga tiket akan dikembalikan kepada penumpang dalam waktu 30 hingga 45 hari.
Selain opsi online, pembatalan juga dapat dilakukan langsung di stasiun. Jika ada pertanyaan, Anda dapat menghubungi Contact Center di 021-121 atau melalui email ke [email protected] untuk informasi lebih lanjut.
Itu lah cara melakukan refund pembatalan tiket kereta api secara online yang mungkin bermanfaat bagi Anda. Semoga berhasil!
Baca berita dan artikel lainnya di Google News