Prediksi Skotlandia vs Norwegia di Kualifikasi Euro 2024, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Skotlandia vs Norwegia
Erling Haaland menjalani sesi latihan Norwegia pada 16 November 2023. (Fotballandslaget / X)
0 Komentar

Spanyol akan menempatkan Skotlandia di peringkat kedua dengan meraih tiga poin melawan Georgia.

Hasil lain akan meninggalkan peluang bagi Skotlandia untuk naik ke puncak, meskipun selisih gol mereka yang jauh lebih rendah berarti tuan rumah realistis membutuhkan Spanyol kalah melawan Georgia sementara mereka berusaha menyelesaikan tugas melawan Norwegia, yang jalannya ke Euro 2024 belum sepenuhnya tertutup.

Keberhasilan itu menandai kemenangan kelima dari enam pertandingan untuk pasukan dalam periode gugur yang gemilang, yang juga melihat Norwegia menang tiga kali berturut-turut dalam kualifikasi Euro atas Siprus (dua kali) dan Georgia sebelum tunduk pada superioritas Spanyol pada 16 Oktober.

Baca Juga:Prediksi Portugal vs Islandia di Kualifikasi Euro 2024, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to HeadPrediksi Liechtenstein vs Luksemburg di Kualifikasi Euro 2024, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Sementara Spanyol dan Skotlandia menjauh ke matahari teratas dua besar, Norwegia—yang unggul dua poin dari Georgia di posisi ketiga—harus menyesali awal yang buruk.

Namun negara Nordik ini bisa menjadi salah satu dari 12 tim yang memiliki kesempatan kedua dalam babak playoff.

Posisi saat ini dalam Liga Bangsa mereka tidak mencukupi. Namun jika cukup banyak tim yang berada di peringkat lebih tinggi dari mereka mendapatkan kualifikasi langsung ke Euro 2024, maka pasukan Solbakken akan berjuang untuk melangkah ke kejuaraan kontinental keduanya, setelah melakukan debut mereka dalam Euro 2000.

Norwegia menjadi korban dari pembalikan skor oleh Skotlandia lima bulan lalu. Karena tendangan penalti Erling Haaland membuat pasukan Solbakken unggul sampai lima menit terakhir. Di mana gol Lyndon Dykes dan Kenny McLean membawa Skotlandia meraih kemenangan ke-10 mereka dari 19 pertandingan melawan lawan yang akrab.

0 Komentar