Menginap di Rumah Masyarakat, Ini Bedanya Ganjar Pranowo dengan Pemimpin Lain

Ganjar Pranowo Menginap di Rumah Masyarakat
Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo tampak akrab saat menginap di rumah masyarakat. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

Berikutnya, Ganjar Pranowo bergeser ke Sumatera Selatan. Calon Presiden kelahiran Karanganyar Jawa Tengah itu lantas menginap di rumah warga bernama Tambah Sutrisni di Desa Trikoyo, Musi Rawas.

”Wah saya sampai nangis, nggak percaya Pak Ganjar mau menginap di rumah saya, seperti ngimpi saja rasanya,” ujarnya.

Kemudian, Ganjar Pranowo menginap di rumah masyarakat di Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Sadap Kabupaten Asahan Sumatera Utara. Di sana, dia menginap di rumah pasangan Sumadi dan Mariem.

Baca Juga:Prediksi Swedia vs Estonia di Kualifikasi Euro 2024, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to HeadPrediksi Belgia vs Azerbaijan di Kualifikasi Euro 2024, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

”Suatu kebanggaan bagi kami dan keluarga karena kalau nyapu, mamak itu sering ngomong sapu yang bersih, nanti Pak Presiden mau datang,” tutur Nurmayanti, anak pemilik rumah tempat Ganjar menginap.

”Alhamdulillah doa itu dikabulkan Allah,” ucap Nurmayanti.

Menginap di rumah masyarakat memang sudah menjadi kebiasaan Ganjar sejak periode pertama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Kebiasaan tersebut Ganjar lakukan sepekan sekali di hampir 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo memanfaatkan momentum menginap di rumah warga itu untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan memberikan solusi.

Misalnya saat Ganjar Pranowo menginap di Desa Mertasari RT 5 RW 5 Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara pertengahan 2023.

Usai mengecek pelaksanaan bantuan keuangan provinsi di daerah tersebut, Ganjar Pranowo menginap di rumah warga.

”Rasanya bangga dan senang sekali, saya petani tidak tahu apa-apa, Pak Ganjar kok mau nginep di rumah saya,” ujar Ahmad Sumardi, pemilik rumah yang diinapi Ganjar.

Baca Juga:Prediksi Serbia vs Bulgaria di Kualifikasi Euro 2024, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to HeadIsu Transfer Liverpool: Ayah Luis Diaz Bocorkan Anaknya Ingin Bermain untuk Barcelona

”Saya rasanya bangga, walau saya orang kecil, kok seorang Gubernur mau nginap di rumah saya,” ucapnya saat itu.

Biasanya, ada beberapa ritual kegiatan yang dilaksanakan Ganjar Pranowo saat ”Live In” atau menginap di rumah masyarakat.

Di antaranya diskusi dengan masyarakat yang dikemas dalam acara bertajuk ”Ngopi Bareng Gubernur”.

Di kegiatan itu, Ganjar Pranowo mengajak masyarakat berdialog tanpa ada jarak.

0 Komentar