Sudah Tahu Pojok Baca Digital di Alun-Alun Ciamis? Seperti Ini Penampakannya

pojok baca digital ciamis
Pojok Baca Digital di Alun-Alun Ciamis tampak sepi dan terkunci foto: Fatkhur Rizqi/radartasik.id
0 Komentar

“Hal ini sebagai upaya untuk menunjang dan memajukan budaya membaca. Sehingga mewujudkan masyarakat yang punya jiwa literasi,” terang dia.

Pojok baca digital menurutnya terbuka untuk umum. Bukan hanya untuk siswa tetapi juga masyarakat, baik muda atau dewasa.

“Mulai besok, pojok baca digital ini sudah mulai membuka pelayanan. Tetapi untuk siapa yang menjaga sementara masih dari tenaga Dinas Perpustakaan dan Arsip. Sambil menunggu kesiapan dari Duta Baca Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Baca Juga:Mengerikan! 812 Orang Tercatat Positif HIV/AIDS di Kabupaten CiamisNasib dan Status Tenaga Honorer Pasca Disahkannya Undang-Undang ASN, Tahun Depan Tak Boleh Lagi Ada Rekrutmen

Rencananya Pocadi akan dibuka setiap hari Senin-Minggu. Namun saat ditanyakan jadwal waktu pelayanan pojok baca digital? Dinas Perpustakaan dan Arsip belum punya jadwal resmi.

Alasannya perlu mengumpulkan duta baca Kabupaten Ciamis untuk kesiapan mereka.

“Sementara yang akan menjaga pelayanan ada di Pojok Baca Digital. Dengan dibuka mulai 08.00 sampai 15.00 wib. Mungkin ketika sudah terjadwal bisa melayani hingga pukul 21.00,” tandasnya.

Saat ditanya pojok baca digital belum diketahui masyarakat yang berkunjung ke Alun-Alun Ciamis, ia menyatakan hal itu nantinya akan menjadi tugas bagi petugas perpustakaan dan duta baca Kabupaten Ciamis untuk menyampaikan dan mengajak masyarakat agar mau mampir ke pojok  fasilitas tersebut.

“Silahkan manfaatkan pojok baca digital. Jangan sampai jadi pajangan Alun-Alun Ciamis saja,” pungkasnya. (*)

Baca berita dan artikel lainnya di Google News

0 Komentar