Motor Listrik Kawasaki Ninja E-1 dan ZE-1 Dikenalkan ke Publik, KMI Serius Garap Elektrifikasi?

motor listrik kawasaki ninja e-1
motor listrik kawasaki ninja e-1 dan ZE-1 foto: net
0 Komentar

JAKARTA, RADARTASIK.ID – Pabrikan motor Kawasaki menghadirkan Kawasaki Ninja listrik yakni Kawasaki Ninja E-1 dan ZE-1 sebagai versi listrik dari motor Ninja reguler. Tampilan kedua motorsport ini sama dengan Kawasaki Ninja versi bensin.

Kawasaki E-1 tampil full-fairing dengan bodywork yang sporty. Sedangkan Kawasaki ZE-1 tampil dengan bodywork minimalis yang mengingatkan kita semua pada gaya streetfghter yang pernah tenar dengan mesin supernaked alias tak terbungkus.

Namun jika diteliti lebih detail ada perbedaan pada bagian bawah tangki yang biasa ditempati mesin. Ruang ini tampak disi benda berbentuk kotak yang tak lain adalah baterai yang tersambung ke motor penggerak pada bagian bawahnya. Baik pada Kawasaki E-1 maupun Kawasaki ZE-1

Baca Juga:Biografi Singkat Korban Kecelakaan Pesawat Super Tucano di PasuruanNonton Coldplay Tanpa Tiket, Dua Perempuan Muda Ini Ngaku “Ketipu”

Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C Tanadhi mengungkapkan motor listrik Kawasaki Ninja adalah pilihan baru bagi penggemar motor sport yang ingin memiliki kendaraan ramah lingkungan tapi tetap gagah dan berotot.

“Bagi Kawasaki Lovers, tentunya penggemar sport bike tetapi mencari motor ramah lingkungan bisa memilih Ninja e-1. Apabila Kawasaki Lovers gemar motor tipe supernaked dan berkelas, bisa memilih tipe Z e-1,” ucapnya, Jumat (17/11).

Kedua motor listrik Kawasaki Ninja itu memiliki tampilan ala moge dengan dua pilihan warna sama. Yakni Metallic Bright Silver dengan garnish Metallic Matte Lime Green atau Ebony.

Menurut Tanadhi motor listrik Kawasaki Ninja E-1 dan ZE-1 setara dengan motor bensin berkapasitas 125cc yang diperkuat fungsi e-boost.

Fitu e-boost memungkinkan pengendara mendapatkan tambahan negara ekstra ketika ingin melaju lebih kuat dan maksimal. Sistem ini layaknya penggunaan NOS pada mesin mobil.

Dengan e-boost, pengendara akan mendapatkan peningkatan power atau tenaga selama 15 detik agar kecepatan yang diinginkan tersalurkan dengan baik.

Selain itu motor listrik Kawasaki Ninja ini juga dilengkapi fitur pengoperasian terbatas atau ekonomis atau ECO. Fitur ini menawarkan pilihan kemampuan daya jelajah yang lebih jauh karena terjadinya penghematan baterai.

0 Komentar