Prediksi Kolombia vs Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Kolombia vs Brasil
Bintang Brasil Vinicius Junior. (Brasil / X)
0 Komentar

Kolombia, yang menempati peringkat 17 dunia oleh FIFA, sekarang bersiap untuk pertemuan pertama mereka melawan Brasil dalam hampir dua tahun dan gagal memenangkan satu pun dari tujuh pertemuan sebelumnya dengan juara dunia lima kali tersebut. Meskipun mereka telah bermain imbang dalam tiga pertandingan selama periode ini dan berharap untuk kembali membuat frustrasi lawan mereka pada hari Jumat.

Pratinjau Pertandingan Brasil

Brasil, untuk pertama kalinya sejak Oktober 2015, merasakan kekalahan dalam kualifikasi Piala Dunia ketika mereka dikalahkan 2-0 oleh Uruguay bulan lalu dalam pertandingan yang ditandai oleh cedera lutut serius yang diderita oleh penyerang bintang Neymar.

Gol dari duo Uruguay, Darwin Nunez dan Nicolas de la Cruz, mengakhiri rentetan 37 pertandingan tak terkalahkan Brasil dalam kualifikasi.

Baca Juga:Prediksi Argentina vs Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to HeadPrediksi Montenegro vs Lithuania di Kualifikasi Euro 2024, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Kekalahan itu datang hanya enam hari setelah Selecao ditahan imbang 1-1 oleh Venezuela di kandang sendiri ketika gol pembuka Gabriel Magalhaes dibatalkan oleh Eduard Bello pada menit ke-85.

Terakhir kali Brasil mengalami periode tiga atau lebih pertandingan tanpa kemenangan adalah antara September dan November 2019 ketika mereka gagal memenangkan lima pertandingan berturut-turut.

Pelatih sementara Fernando Diniz ditugaskan untuk membalikkan keberuntungan Selecao dalam dua pertandingan terakhir mereka di tahun 2023.

Diniz, yang berhasil membawa Fluminense meraih kejayaan Copa Libertadores awal bulan ini, pasti ingin melihat timnya meraih poin penuh melawan Kolombia ketika mereka mencoba menutup celah lima poin yang memisahkan mereka di peringkat ketiga dengan Argentina di puncak klasemen CONMEBOL.

Brasil, yang hanya memenangkan empat dari 10 pertandingan internasional terakhir mereka di luar negeri, pasti akan memperhatikan pertemuan mereka dengan Argentina pada Rabu mendatang.

Namun mereka harus memusatkan perhatian terlebih dahulu pada pertandingan Jumat melawan Kolombia, yang telah mereka menangkan 12 kali dan bermain imbang 11 kali serta hanya kalah satu kali dari 21 pertemuan sebelumnya dengan Los Cafeteros.

Kondisi Pemain Kolombia vs Brasil

Bek kanan Kolombia, Santiago Arias, telah menarik diri dari skuat tim nasional karena cedera. Dengan demikian, rekan setimnya di FC Cincinnati, Yerson Mosquera, diharapkan akan memulai di sisi kanan dari empat pemain belakang.

0 Komentar