Grup Band SMK Satya Bhakti Tasikmalaya Asah Skill Lewat Lomba

SMK Satya Bhakti
Grup band SMK Satya Bhakti Tamansari Tasikmalaya berhasil meraih juara ketiga di ajang Plaza Asia Got Talent 2023 beberapa waktu lalu.
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Grup band SMK Satya Bhakti Tamansari Tasikmalaya berhasil meraih juara ketiga lomba Plaza Asia Got Talent 2023 yang dilaksanakan di Plaza Asia Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

Selain mengirimkan grup band, SMK Satya Bhakti juga mengirimkan tim tari atau girls band yang ikut serta namun belum masuk kategori juara.

Kepala SMK Satya Bhakti Tamansari Tasikmalaya Mukhsy Arafah Sugandi SSi MSi mengatakan, dalam ajang Plaza Asia Got Talent 2023, SMK Satya Bhakti mengirim dua perwakilan. “Kami mengirimkan grup band dan girls band atau tim tari. Alhamdulillah untuk grup band kita meraih juara ketiga. Mendapatkan uang Rp 250 ribu, piala, sertifikat piagam penghargaan,” terang Mukhsy, kepada Radar.

Baca Juga:SDN Indihiang Tasikmalaya Doa dan Galang Dana untuk PalestinaTingkatkan Kreativitas Guru, Unigal-MGMP Geografi Kabupaten Tasikmalaya Kolaborasi Sukseskan Kurikulum Merdeka

Dia menyebutkan, prestasi yang berhasil diraih ini cukup membanggakan karena bisa bersaing dan mengalahkan puluhan peserta lainnya dari berbagai kalangan dan umum di wilayah Priangan Timur.

“Cukup membanggakan karena bisa mengalahkan puluhan peserta lainnya dengan bakat talenta menarik yang ditampilkan. Kita dengan performance band SMK Satya Bhakti bisa menunjukkan skill dan kemampuan yang terbaik,” jelas dia.

Menurutnya, grup band SMK Satya Bhakti ini mengikuti perlombaan Plaza Asia Got Talent sebagai ajang persiapan dan mencari pengalaman diserap ajang yang diikuti. “Kebetulan di bulan ini banyak event dan ajang yang akan diikuti oleh grup band SMK Satya Bhakti. Nanti akan tampil juga menjadi band pembuka di konser di Garut akhir November ini,” ungkap dia.

Dia berharap, dengan skill dan kemampuan band SMK Satya Bhakti terus berkembang dan menjadi ciri khas sekolah yang terkenal dengan seni musik maupun tari nya. “Mudah-mudahan bisa menjadi band profesional dan menciptakan lagu sendiri dikenal oleh publik,” ujar dia.

Dia menambahkan, latihan dan keikutsertaan siswa di ekskul musik sebagai bagian untuk mengasah bakat dan kemampuan agar bisa berprestasi di bidang seni. “Alhamdulillah juga SMK Satya Bhakti menjadi pengisi acara di HUT TNI di Islamic Center Ciamis. Terus menjadi pengisi acara di acara Tasikmalaya Oktober Festival HUT Kota Tasikmalaya,” terang dia.

0 Komentar