D’Krest UPI Kampus Tasikmalaya Merawat Tradisi Angklung Badud

UPI
PPK Ormawa D’KREST melaksanakan implementasi modul pembelajaran angklung dan kegiatan pelatihan angklung badud di Kelurahan Sukamaju Kidul Kota Tasikmalaya, beberapa waktu lalu.
0 Komentar

Tujuan diadakannya kegiatan pelatihan angklung ini adalah untuk menghidupkan kembali budaya yang hampir punah di daerah Sukamaju Kidul. Melalui pembelajaran dan eksplorasi dalam bermain angklung, peserta dapat mengembangkan kreativitas dalam menghasilkan suara dan melodi.

Modul pembelajaran angklung dan pelatihan angklung badud bertujuan untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam memainkan alat musik angklung dengan baik dan benar. Dalam jangka panjang, peserta yang telah menguasai angklung dapat menggunakannya untuk berpartisipasi dalam pertunjukan dan acara budaya, sehingga meraih prestasi dan menghibur masyarakat.

Tujuan lainnya adalah memperkenalkan dan melestarikan budaya lokal yang terkait dengan alat musik angklung dan tradisi angklung badud. Dengan diadakannya pelatihan perdana kesenian angklung ini, tim PPK D’KREST serta mitra akan terus berusaha untuk menjaga antusiasme warga sekitar dalam kegiatan pelatihan angklung. (rls)

0 Komentar